Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sah.!!!, KUA-PPAS 2024 di Teken dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan

Senin, 21 Agustus 2023 | 2:38 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 


Pasuruan_Lumbung-berita.com
Dalam Sidang Paripurna, Ketua DPRD dan Bupati Pasuruan membubuhkan tanda tangan sebagai tanda resmi di sahkannya Prioritas Anggaran dan Kebijakan Umum APBD (KUA), Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2024, Senin (21/08/2023).

Dalam pidato, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, menyampaikan bahwa Legislatif bersama mitra masing-masing OPD sudah melakukan pembahasan.

Pembahasan dimaksud, kemudian dirumuskan di dalam rapat Timgar banggar. Hingga disepakati hal-hal yang Masuk Prioritas sesuai plafon anggaran daerah untuk 2024 mendatang.

“Kami sudah melakukan pembahasan selama dua pekan. Berdasarkan pembahasan itulah, disepakati Prioritas anggaran sesuai plafon anggaran daerah,” kata sapaan Mas Dion.

Sementara itu Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf menerangkan bahwasannya ada penurunan pendapatan dan belanja 2024. Hal tersebut tak lepas dari turunnya sokongan anggaran dari pemerintah pusat.

Sapaan Gus Irsyad menambah kalau pendapatan daerah 2024 diproyeksikan mencapai Rp 3,45 triliun. Jumlah itu menyusut hingga Rp 60 miliar dibandingkan target pendapatan APBD murni 2023. Karena pada 2024, pendapatan daerah diproyeksikan mencapai Rp 3,51 triliun.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

Kondisi ini, tambah Gus Irsyad, juga berimbas pada anggaran belanja. Dimana belanja daerah dimungkinkan akan mengalami penurunan. Diproyeksikan, belanja daerah pada 2024 hanya menembus Rp 3,65 triliun. Padahal, pada APBD 2023 murni, mampu mencapai Rp 3,91 triliun.

“Proyeksi kemampuan belanja dan pendapatan daerah, memang mengalami penurunan. Penurunan ini dipengaruhi, transfer pusat yang turun,”jelas Bupati yang hobi sepak bola.

Sidang Paripurna berjalan dengan tertib dan nyaman.

Jurnalis: Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!