Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sah! Pengurus Koperasi Micro Music Digital Terbentuk

Sabtu, 11 September 2021 | 4:30 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Tantangan dunia musik semakin hari semakin berkembang. Era serba digital saat ini mau tak mau membuat seniman musik berkreasi agar tak ketinggalan zaman.

Atas dasar itu lah beberapa seniman musik Pasuruan, siang tadi berkumpul di Desa Candiwates untuk mengadakan Rapat Pembentukan Pengurus Koperasi Micro Music Digital (MMID), Sabtu (11/09/2021).

Usai terbentuk, Ketua MMID Ahmad Widianto menjelaskan, MMID berfungsi sebagai pengangkat kesejahteraan seniman lewat musik digital.

“Kami ingin bersama-sama mengangkat kesejahteraan para seniman. Salah satunya lewat produktivitas musik digital,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Widi ini melanjutkan, keberadaan MMID akan bertindak sebagai aggregator musik. Yakni untuk mengoleksi, mempromosikan, dan menjual hasil karya anggota.

“Jadi tidak hanya youtube, tapi semua platform digital. Karena harus diakui, teman-teman ini memiliki keterbatasan dalam dunia musik digital. Akibatnya pendapatan kurang maksimal,” jabarnya.

Karena itulah ia berharap MMID dapat berkembang pesat dan mendapat tanggapan positif dari pelaku musik Pasuruan. Untuk saat ini, anggota yang bergabung berjumlah 63 seniman.

Baca Juga : klik disini  Biaya Ambulance Rp 2.700.000, Keluarga Ngatik Akhirnya Dibantu Anggota DPRD Kota Batu

“Harapan saya seniman di Pasuruan semua bisa bergabung untuk mengangkat kesejahteraan bagi para pelaku seni yang produktif,” tukasnya.

Sementara itu, pembentukan pengurus MMID juga mendapat respon positif dari Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Pasuruan Trijono Isdijanto. Pihaknya siap mendukung dan membina MMIC.

“Mudah-mudahan MMID ini anggotanya semakin banyak, rukun, dan berkreasi. Tentunya sebagai pembina kami akan bersinergi dengan baik,” tutupnya.

Jurnalis: Udin

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!