Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sah.!!: R-APBD 2024 Disahkan, APBD Semakin Meningkat

Jumat, 1 Desember 2023 | 12:47 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ketok palu, pertanda Rancangan APBD 2024 di sahkan. Walau rapat sempat tertunda. Namun, tanda tangan Pimpinan Dewan dan PJ Bupati Pasuruan sudah di bubuhkan, Kamis (30/11/2023).

Dalam struktur penganggaran, kekuatan APBD Kabupaten Pasuruan saat ini meningkat dan jauh dari perkiraan.

Dikatakan PJ Bupati Pasuruan Dr Andriyanto, ada kenaikan kekuatan penganggaran APBD 2024 tahun ini jika dibandingkan 2023. Seperti halnya untuk Pendapatan Daerah. Dalam APBD Perubahan, pendapatan daerah diproyeksikan mencapai Rp 3,53 triliun.

Sementara dalam APBD 2024, diproyeksikan menembus Rp 3,6 triliun. Sementara untuk Belanja Daerah, diproyeksikan mencapai lebih dari Rp 3,9 triliun.

“Ada kenaikan kekuatan anggaran daerah pada 2024,” kata PJ Bupati Pasuruan.

Mantan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi Jawa Timur ini menambahkan, ada defisit anggaran. Namun, defisit tersebut, akan ditutupi dengan pendapatan yang telah diproyeksikan.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, HM. Sudiono Fauzan mengakui, kekuatan APBD 2024 melesat. Bahkan, sebuah rekor tercatat, dengan kekuatan Belanja yang mencapai lebih dari Rp 4 triliun.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Jumlah itu bahkan melampaui proyeksi dalam KUA PPAS 2024. Di mana dalam KUA PPAS 2024, semula hanya diperkirakan menembus Rp 3,6 triliun.

“Ini sebuah rekor baru. Karena capaian kekuatan daerah menembus Rp 4 triliun,” ucap sapaan Mas Dion.

Hadir dalam Rapat Paripurna lV DPRD Kabupaten Pasuruan, Persetujuan Raperda APBD Tahun 2024, PJ Bupati Pasuruan, Jajaran DPRD Kabupaten Pasuruan, OPD dan lainnya.

Rapat Paripurna lV DPRD Kabupaten Pasuruan di tutup dengan doa. Kegiatan berjalan dengan tertib dan nyaman.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!