Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sakera Jadi Maskot Pilkada, Budayawan Semringah

Selasa, 21 Mei 2024 | 4:06 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Keputusan KPU Kabupaten Pasuruan menjadikan Pak Sakera sebagai maskot Pilkada 2024 disambut semringah oleh Budayawan, Selasa (21/5/2024).

Salah satu budayawan Pasuruan, Ki Bagong Sabdo Sinukarto menerangkan, Pak Sakera memang layak terpilih karena merepresentasikan Kabupaten Pasuruan.

“Sudah sangat tepat apabila Sakera jadi Maskot Pilkada Pasuruan, karena ketokohannya sudah tidak diragukan lagi oleh masyarakat Pasuruan,” ujar mantan Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan ini.

Sebagai informasi, KPU Kabupaten Pasuruan dalam akun media sosial resminya mengunggah pemenang maskot dan jingle untuk Pilkada 2024.

Pemenang maskot diraih oleh Verdiansyah dengan karya Sakera. Karya warga Pandaan ini keluar sebagai juara setelah mengeliminasi 42 kontestan lainnya.

Sementara untuk jingle diraih oleh warga Klaten, Jateng, Pithut Prihantoro dengan lagu “Pasuruan Sambut Pilkada Bebarengan”.

“Tak hanya gambar tokoh Pak Sakera, tetapi Sakera yang ini punya akronim Saluran Kedaulatan Rakyat,” terang Ki Bagong.

Lomba yang dimulai 8-14 Mei ini terbuka untuk umum di seluruh Indonesia. Para jurinya meliputi beberapa unsur: Budayawan, Seniman, Guru Seni, Dispendikbud, dan KPU sendiri.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Pencuri Kabel di PT. Cimory di Tangkap Polsek Purwosari

Ki Bagong yang ditunjuk sebagai salah satu juri mengapresiasi langkah KPU. Ia menyebut KPU telah melibatkan peran serta masyarakat dalam meramaikan ajang pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Pasuruan.

“Lebih bangga lagi yang terpilih sebagai Maskot adalah tokoh Sakera yang selama ini banyak dieksplor oleh kalangan seniman sebagai tokoh pejuang akidah dan pembela buruh,” tukasnya.

Suyatmin, salah satu komisioner KPU Kabupaten Pasuruan membenarkan bahwa pemenang maskot dan jingle Pilkada 2024 sudah ditetapkan.

“Semua sudah kami share di medsos KPU Kabupaten Pasuruan,” pungkas pria berperawakan kurus tersebut.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!