Lumbung Berita
NEWS TICKER

Saluuut..! IMR dan PMI Giat Penyemprotan Desinfektan di Perum Karanglo Indah

Selasa, 16 Februari 2021 | 12:54 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Komunitas Info Malang Raya (IMR) bersama PMI Kabupaten Malang melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Perumahan Karanglo Indah, Malang, Senin (15/02/2021).

Penyemprotan dilaksanakan di beberapa fasilitas umum, yakni masjid, musala, sekolah dan balai RW, serta pemukiman warga.

Di pemukiman warganya, tim menyemprot di 10 RT dengan jumlah kurang lebih 800 KK. Ketua RW IV Heru Suharijadi, mengapresiasi penyemprotan desinfektan tersebut, mengingat beberapa warganya ada yang terpapar Covid-19.

Dikatakan Heru, sebelumnya tidak pernah ada pelaksanaan penyemprotan skala besar. Baik dari Pemkot dan juga dari Pemkab di wilayahnya.

“Sebelumnya hanya penyemprotan mandiri yang dilakukan oleh warga sekitar saja,” tuturnya saat menerima kedatangan relawan di lokasi penyemprotan.

Baca Juga : klik disini  Puluhan Ton Gula Lokal di Kabupaten Malang Belum Laku
Baca Juga : klik disini  Pemerintah Desa Wonokoyo Mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2021"

Sebagai informasi, Perumahan Karanglo Indah terbagi menjadi dua wilayah. Beberapa RT masuk wilayah Kabupaten Malang dan sebagian lainnya masuk Kota Malang.

Ketua Kampung Tangguh Karanglo Indah, Maryono juga mengamini pernyataan Heru. Menurut Maryono di perumahan tersebut, hanya dilakukan penyemprotan secara swadaya.

“Benar, belum pernah ada penyemprotan skala besar. Hanya penyemprotan swadaya saja,” ujarnya.

Di kesempatan lain, Ketua RT VI Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa penyemprotan desinfektan sangat diperlukan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, terimakasih kepada Mbak Dyah selaku inisiator, kepada relawan PMI dan kepada teman-teman wartawan,” katanya.

Sementara itu, Inisiator Program Malang Basmi Corona IMR, Dyah Arum Sari, merencanakan penyemprotan akan berkelanjutan di wilayah Perumahan Karanglo Indah dan sekitarnya.

“Ke depan IMR akan berkoordinasi dengan tim relawan PMI dan BPBD untuk penyemprotan rutin,” tegasnya saat turut mengawal penyemprotan.

Perempuan yang akrab disapa Dyah itu juga menjelaskan bahwa selama masa pandemi, IMR terus bergerak memutus penyebaran Covid-19 dan membantu warga terdampak pandemi.

“Sebelumnya IMR telah mendistribusikan ratusan bantuan beras untuk wilayah Kelurahan Balearjosari berafiliasi dengan Polres, Polresta juga Kodim 0833 dan 0818. Mudah-mudahan ke depan agenda penyemprotan ini bisa rutin dilaksanakan,” katanya.

Perempuan yang menjabat Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana se Indonesia (HMPI) ini juga berterima kasih kepada PMI Kabupaten Malang. Menurutnya, PMI proaktif dan responsif kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada Sekretaris PMI Kabupaten Malang, Bapak Aprillijanto, yang selama ini sangat responsif terhadap laporan dan keluhan kami,” pungkasnya.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!