Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sambung Silaturahmi, Gus Ham Berkunjung ke Ponpes Singa Putih

Selasa, 3 Mei 2022 | 6:13 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Momen Idul Fitri dimanfaatkan oleh Hamzah Pujiono untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama. Seperti yang dilakukan pada kemarin (02/05/2022) di Prigen.

Pria yang akrab disapa Gus Ham ini mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Singa Putih Munfaridin untuk bertemu dengan pengasuh pondok, Saifullah Arif Billah.

“Ini sowan saya yang pertama setelah deklarasi siap maju Pilbup 2024 di Hotel Tretes beberapa waktu lalu,” ujar Gus Ham.

Warga Jatiarjo Prigen ini menilai alumnus ponpes Singa Putih sudah tersebar seantero Pasuruan raya. Tentunya akan memudahkan pihaknya dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Kami butuh aspirasi masyarakat. Saya rasa Ponpes Singa Putih sangat tepat, karena ponpes ini cukup fenomenal dan alumninya tersebar se- Pasuruan,” jelasnya.

Gus Ham melanjutkan, sampai menjelang Pilbup, dirinya akan terus turun ke masyarakat langsung dan menemui para tokoh masyarakat serta tokoh agama.

“Selain menyerap aspirasi, saya juga juga meminta doa dan restu dari para kyai-kyai yang ada di kabupaten Pasuruan,” tegasnya.

Mengenai pertemuan tersebut Gus Ham menjelaskan pengasuh Singa Putih tersebut sepakat dengan beberapa programnya.

Baca Juga : klik disini  Unit Reskrim Polsek Pakis Tangkap Pelaku Transaksi Narkoba

“Alhamdulillah responnya positif. Beliau juga menyampaikan pandangannya terhadap Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

Sedangkan Kiai Saifullah mengungkapkan, kesan pertama yang didapatkan dari Gus Ham adalah sosok millenial muda yang ramah, mudah bergaul, dan tidak terlalu birokratif.

“Harapan kita nantinya kalau ditakdirkan menjabat, tidak terlalu membatasi diri. Tetap fleksibel dan supel. Itu yang kita harapkan,” harapnya.

Saifullah melanjutkan, Gus Ham harus bisa merangkul kalangan pondok pesantren bila ingin memakmurkan dan menyejahterakan Kabupaten Pasuruan.

“Kalau masalah benteng sosial atau benteng akhlak, pondok pesantren memang sudah berkomitmen sejak dulu di dalam mendidik anak-anak santrinya,” jabarnya.

Terkait program gaji satu tahun untuk rakyat Pasuruan dan THL tiap hari raya dapat THR, Saifullah menyatakan mendukung. Program tersebut termasuk terobosan bagus dan orisinal.

“Itu sangat bagus sekali. Saya berharap program-program Gus Ham untuk perubahan Kabupaten Pasuruan bisa betul-betul terwujud,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!