Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sambut Isra’ Mi’raj, Polres Pasuruan Bersholawat

Jumat, 17 Februari 2023 | 2:32 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si, mengajak seluruh anggotanya untuk menguatkan keimanan terhadap Allah SWT, dengan bersholawat dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Kegiatan dengan tema “Semangat Isra’ Mi’raj Menguatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Soliditas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”, bertempat di Gedung Tribrata Polres Pasuruan, Jum’at (17/02/2023).

Isra’ Mi’raj kali ini tak hanya bersholawat saja, Namun juga menggelar doa bersama dalam rangka sebagai upaya pencegahan kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pasuruan, yang menjadi rangkaian dari Operasi Keselamatan Semeru 2023.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Pasuruan, PJU Polres Pasuruan, Anggota Sat Lantas Polres Pasuruan, Ketua Cabang Bhayangkari Pasuruan beserta anggota, Habib Hasan Al Habsy, Habib Abdillah Assegaf dan Ustad Munawwirul Makin.

Kegiatan diawali dengan pemberian santunan oleh Kapolres Pasuruan kepada sejumlah anak yatim yang telah diundang dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Kapolres Pasuruan mengajak bersyukur kepada Allah SWT yang telah banyak memberikan kenikmatan serta bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, yang menjadi suri tauladan bagi semua umat islam.

Baca Juga : klik disini 👇  Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan Rapat Konsolidasi dan Halal Bihalal di Wonorejo

“Sore ini kita berkumpul untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sebagai momentum untuk mempertebal iman kita dan memperbaiki sholat kita dan ibadah yang lainnya,” ucap AKBP Bayu.

Ditambahkan Kapolres Pasuruan, ia mengharapkan dengan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2023, agar di wilayah Kabupaten Pasuruan selalu dijaga Allah SWT dan seluruh anggota Polres Pasuruan selalu diberi keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para Habib dan ulama yang telah berkenan hadir dalam acara ini, semoga kita semua diberikan panjang umur yang barokah sehingga bisa bertemu lagi dalam acara Isra’ Mi’raj selanjutnya,” harap Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan Shalawat dan Pembacaan diba’ dengan diiringi terbang Al Banjari, dan ditutup dengan Mau’idhotul Hasanah oleh Habib Hasan Al Habsy.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Pasuruan yang sudah mengundang kami semua dalam acara Isra’ Mi’raj di Polres Pasuruan ini, ” kata Habib Hasan.

Isra’ Mi’raj merupakan sebuah peristiwa penting yang terjadi dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW. Dalam Isra’ Mi’raj, Rasulullah Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem Palestina menuju langit ke tujuh kemudian ke Sidratul Muntaha.

Baca Juga : klik disini 👇  Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

Perjalanan yang menembus langit ketujuh itu hanya ditempuh satu malam atas perintah Allah SWT. Disanalah Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT berupa shalat lima waktu,” terangnya dalam menceritakan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kemudian kegiatan diakhiri dengan Pembacaan Doa yang dipimpin oleh Habib Abdillah Assegaf, dan diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!