Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sat Narkoba Polres Pasuruan Lakukan Tes Urine di Terminal Bus Pandaan

Jumat, 29 April 2022 | 7:35 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

PASURUAN_Lumbung-berita.com
Sat Resnarkoba bersama Tim Kesehatan Polres Pasuruan dan dibantu Sat Lantas melakukan kegiatan tes urine kepada Awak Bus yang terdiri dari Sopir, Kondektur, dan Kernet Bus di Terminal Pandaan Tipe A dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2022 mulai pukul 08.00 s/d 09.00 WIB, Jum’at (29/04/2022).

Kegiatan bertujuan untuk meminimalisir penyalah gunaan Narkoba pada Awak Bus, demi keselamatan dan demi terciptanya rasa aman bagi para Pemudik yang memilih angkutan mudik armada Bus sebagai alat transportasi mudik lebaran 2022.

Adapun petugas yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya
Kanit Lantas Pandaan Iptu Gatot S, Paurkes Polres Pasuruan Iptu Zainul Arifin, Amd. Kep, KBO Sat Reskrim Iptu Sunarti, SH, MH, KBO Binmas Ipda Joko Suseno, Kanit Binmas Pandaan Ipda Sunaryo, Kepala Terminal Pandaan Yuniarta Kriswantoro, Gabungan Anggota Polsek Pandaan, Sat Narkoba Polres, Sat Reskrim Polres, Sat Lantas Polres, Kesehatan Polres, Koramil Pandaan, Dishub Terminal Pandaan dan Satpol PP.

Kegiatan dimulai dengan metode Pendataan Biodata Awak Bus (Sopir, Kondektur, Kernet), Pemeriksaaan Tekanan Tubuh (Tensi), Pemeriksaan Urine Awak Bus (Sopir, Kondektur, Kernet), dan Pembagian Masker kepada para Penumpang Bus.

Baca Juga : klik disini  Tega Tinggalkan Suami,Perempuan Karyawan Swasta Kena Tipu Janji Manis Pangeran Zumba

“Hari ini kita melaksanakan tes urin serentak untuk mengantisipasi adanya penyalah gunaan narkoba yang dilakukan oleh Awak Bus yang terdiri dari Sopir, Kondektur, dan Kernet. Tes urin ini dilakukan kepada 13 orang Sopir, Kondektur, serta Kernet Bus, dan Alhamdulillah hasil semuanya negative” ujar Kanit Lantas Pandaan Iptu Gatot S.

Dari 13 orang Sopir, Kondektur, dan Kernet Bus tidak ditemukan adanya penyalahgunaan Narkoba dengan kata lain “Nihil”. Kegiatan berlangsung aman dan lancar, serta selama pelaksanaannya tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sidak tes urine ini sangat efektif dilakukan di tempat keramaian seperti terminal, tempat hiburan, tempat belanja dan lain-lain.

Haji Faisol salah satu penumpang Bus mengucapkan terima kasih kepada petugas Polres Pasuruan yang melaksanakan sidak tes urine kepada para sopir bus umum,

“Saya sangat mendukung dan berterima kasih kepada petugas polres Pasuruan, karena dengan adanya kegiatan sidak tes urine seperti ini, maka saya dan penumpang lainnya akan terjamin keselamatannya bila ada sopir yg terbukti menkonsumsi Narkoba ,” Ucap Haji Faisol.

Baca Juga : klik disini  Jembatan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Wonorejo, Mulai Dikhawatirkan Masyarakat

Jurnalis : Aryo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!