Lumbung Berita
NEWS TICKER

SATGAS ANTI KORUPSI AKAN GELAR BAKTI SOSIAL DI SURABAYA

Minggu, 27 Desember 2020 | 4:26 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

SURABAYA – lumbung-berita.com

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Satuan Tugas Anti Korupsi Organisasi Masyarakat Komunitas Rakyat Anti Korupsi (DPP Satgas Anti Tipikor ORMAS KORAK) dengan menggunakan uang pribadi akan menggelar bakti sosial di Surabaya. Bakti sosial tersebut berupa penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker dan vitamin C. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu dan Minggu 9-10 Januari 2021. Untuk wilayah kegiatan sekitar Markas Besar DPP Satgas Anti Tipikor ORMAS KORAK Jl. Pandegiling Kelurahan Wonerejo Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya.

Saat ditemui diruang kerjanya, Ketua DPP Satgas Anti Tipikor ORMAS KORAK, Joekrom, SH mengemukakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya menekan jumlah peningkatan kasus Virus Corona (Covid-19) yang ada di kota Surabaya.

“Kita berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, Satgas Anti Tipikor ORMAS KORAK berupaya hadir menekan jumlah kasus dengan cara menyemprotkan disinfektan ke titik wilayah yang memang kita anggap rawan,” kata Joekrom, SH kepada kru media ini, Minggu (27/12).

Dalam kesempatan tersebut, Joekrom, SH yang berprofesi sebagai Advokat ini mengimbau kepada pengurus dan anggota Satgas Anti Korupsi untuk taat kepada protokol kesehatan yang telah ada, salah satunya menggunakan masker, jaga jarak serta selalu mencuci tangan.

Baca Juga : klik disini  Ormas Korak Akan Lantik 200 Satgas Anti Korupsi

“Selain aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan tidak pidana korupsi, Kita berharap pengurus dan anggota Satgas Anti Korupsi bisa menjadi contoh di  masyarakat untuk taat kepada protokol kesehatan,” harapnya.

“Setiap pengurus dan anggota bila bertemu tidak dibenarkan bersalaman, namun  mengunakan tinju. Tapi bukan bertinju loh yo. Kepalan tangan diadukan, gitu ya,” guraunya.

Terpisah, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Sekretaris DPP Satgas Anti Tipikor ORMAS KORAK, Prasasti Sektina, SE berharap kepada selurus satgas untuk bisa bersinergi dengan pemerintah setempat untuk melakukan sosialiasi penggunaan masker.

“Bahwa saat ini upaya kita adalah ikhtiar dan kita menggunakan masker bagian dari upaya yang baik untuk menekan jumlah kasus. Selain itu kita juga minta teman-teman pengurus dan anggota untuk aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya melakukan penyemprotan bagi-bagi masker di masing-maisng wilayah,” kata Prasasti Sektina, SE.

Menurutnya, Satgas Anti Tipikor ORMAS KORAK akan membuatkan jadwal kegiatan berkelanjutan,  target di tempat-tempat wisata. “Kita berharap berdampak baik dan bisa menekan jumlah kasus penyebaran Covid 19,” harapnnya.

Baca Juga : klik disini  cek

Lebih lanjut ibu dua anak ini menerangkan, bakti sosial penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker dan vitamin C yang di lakukan Satgas Anti Tipikor ORMAS KORAK adalah bentuk kegiatan peduli terhadap masyarakat. “Kami menggunakan uang pribadi, bukan bantuan dari pemerintah,” tandasnya.

Kegiatan dilakukan, lanjut Sasti sebagai bentuk pencegahan virus Corona yang telah menyebar masiv di seluruh belahan dunia. Pihaknya telah menyediakan anggota Satgas Anti Tipikor ORMAS KORAK untuk melakukan penyemprotan disinfektan, 3000 masker, dan puluhan kotak vitamin C. “Semoga kegiatan ini dapat terus kami lakukan untuk memberikan rasa peduli kepada sesama,” ujarnya.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!