Lumbung Berita
NEWS TICKER

Satlantas Polres Malang Evakuasi Truk Terguling di Singosari

Minggu, 27 November 2022 | 9:46 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Hujan yang mengguyur tak menghalangi Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Malang untuk bergerak cepat, mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) truk terguling yang menimpa mobil di Jalan Raya Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (26/11/2022) malam.

Ada dua kendaraan yang terlibat kecelakaan pada tengah malam itu, mengakibatkan jalur Surabaya-Malang sempat terhambat karena ruas jalan terhalang truk yang terguling.

Petugas juga menerapkan contra flow untuk mengurai kemacetan di sisi ruas jalan. Proses evakuasi berlangsung hingga Minggu (27/11) menjelang pagi.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, kecelakaan bermula dari truk Mistsubishi P-9079-UG yang dikemudikan Arif Fianto (33) melaju di Jalan Raya Singosari dari arah utara ke selatan. Ketika sampai di TKP tiba-tiba truk oleng ke kanan menabrak pembatas jalan.

Selanjutnya truk bermuatan besi itu kehilangan kendali dan terguling ke sisi kiri menimpa kendaraan mobil Daihatsu W-1951-ZM yang melaju searah dengan truk tersebut.

“Laka lantas disebabkan truk bermuatan besi oleng menabrak pembatas jalan, kemudian hilang kendali dan terguling ke kiri menimpa mobil yang melaju searah,” ucap Taufik di Polres Malang, Minggu (27/11).

Baca Juga : klik disini 👇  Pelatihan Tematik Biosaka di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Purwosari Mampu Menciptakan Generasi yang Inovatif

Tidak ada korban jiwa dalam laka lantas malam itu. Kerugian materiil berupa kerusakan pada dua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian materiil kedua kendaraan rusak berat,” lanjutnya.

Ia mengaku, arus lalu lintas di lokasi kejadian sudah kembali normal. Setelah truk yang terguling dan muatan besi berhasil dievakuasi dengan mendatangkan crane. “Evakuasi sudah selesai, arus lalin kembali normal,” ujarnya.

Taufik menghimbau kepada pengguna jalan termasuk yang bermuatan besar agar selalu melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum berangkat. Hal ini dimaksudkan agar kendaraan dalam keadaan performa terbaik ketika melaju di jalan raya.

“Selalu periksa kondisi kendaraan sebelum berkendara di jalan raya, agar tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” pungkas Taufik.

Jurnalis : Lum-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!