Lumbung Berita
NEWS TICKER

Satreskoba Polres Pasuruan Ciduk Warga Purwosari Soal Sabu

Kamis, 22 Februari 2024 | 5:44 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Satreskoba Polres Pasuruan menciduk warga Martopuro, Kecamatan Purwosari soal sabu-sabu. Pelaku di tangkap di Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/02/2024).

Peredaran sabu-sabu di Kabupaten Pasuruan seolah tak ada habisnya. Contoh paling gres adalah tertangkapnya warga Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari pada Selasa 20 Februari 2024.

Dari tangan warga Dusun Kemantren yang bernama Totok Samyudo, polisi berhasil mendapatkan 7 kantong kecil berisi sabu-sabu dengan berat total 2,27 gram.

Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan, AKP Agus Purnomo menerangkan, penangkapan ini berawal dari informasi bahwa di wilayah Desa Capang kerap terjadi penyalahgunaan narkoba.

“Informasi ini lalu ditindaklanjuti dengan serangkaian penyelidikan,” ujar perwira pertama dengan pangkat tiga balok di pundak tersebut.

Puncaknya pada selasa sore sekitar pukul 15.00 WIB. Polisi meringkus Totok di teras rumah Desa Capang. Selanjutnya terduga pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Pasuruan.

Masih kata Kasat Reskoba, pengakuan pelaku memakai sabu sudah 5 tahun, untuk mencukupi kebutuhan akhirnya jualan sabu. Katanya jualan baru sekali ini.

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

“Terlapor dikenai Pasal 114 ayat (1) dan/atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Saat ini, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan harus meringkuk di jeruji penjara, untuk proses lebih lanjut.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!