Lumbung Berita
NEWS TICKER

SDN Percobaan 1 Kota Malang Kunjungi Kebun Pak Budi

Kamis, 24 November 2022 | 1:09 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Wisata edukasi Kebun Pak Budi yang berada di Dusun Canggi, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan ini di kunjungi murid – murid SDN Percobaan 1 Kota Malang.

Suhu udara wisata Kebun Pak Budi tampak asri juga sangat baik untuk kesehatan. Pasalnya, lokasi wisata berada di bawah lereng Gunung Arjuna.

Pada 2021, wisata Kebun Pak Budi mendapatkan penghargaan juara 3 Wisata Buatan Alam, atau disebut dengan WBA di Jawa Timur.

Kali ini, Kamis (24/11/22) pukul 09:30 Wib wisata Kebun Pak Budi di kunjungi murid-murid SDN Percobaan 1 Kota Malang.

Kedatangan rombongan dari SDN yang berada di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, untuk memperkenalkan bahan pangan nabati dan hewani.

Hanifatul, salah satu mentor dari Kebun Pak Budi memberi edukasi di depan murid – murid bagaimana proses nabati, mulai dari pembibitan hingga masa panen.

“Masa panen padi dari penanaman 120 hari atau 4 bulan,” kata wanita berhijab di hadapan murid – murid SDN Percobaan 1 Kota Malang.

Baca Juga : klik disini  Laka Wonorejo, Dua Wanita Muda asal Sukorejo Tewas

Dari pantauan Lumbung Berita di lokasi wisata, rombongan murid – murid menikmati pelajaran selayaknya Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Seusai mengikuti pemaparan dari mentor, seluruh murid turun lokasi persawahan dan peternakan yang berada di Kebun Pak Budi.

“Saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini, asyik pokoknya,” ucap salah satu peserta.

Perlu di ketahui, wisata Kebun Pak Budi berada di bawah lereng Gunung Arjuna, dengan ketinggian 500Mdpl.

Wisata Kebun Pak Budi termasuk salah satu rekomendasi wisata edukasi di Pasuruan, dimana tempat wisata ini berorientasi pada pendidikan lingkungan dan teknologi.

Selain itu, Kebun Pak Budi bisa menjadi lahan belajar para generasi muda, untuk menerapkan pembelajaran yang ada di sekolah atau lingkungan tempat tinggal.

Kebun Pak Budi mengajarkan bagaimana proses awal bahan pangan hewani atau nabati terbentuk hingga proses pengolahannya, jadi generasi muda dapat menghargai makanan yang dari alam tersebut.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!