Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sebelum Ambruk, Pemdes Sumbersuko Sudah Ajukan Perbaikan Jembatan Ngipik

Senin, 15 Maret 2021 | 5:50 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pemerintah Desa Sumbersuko mengaku sudah mengajukan perbaikan jembatan Ngipik pada 28 Februari lalu. Namun sayangnya belum juga perbaikan dimulai, jembatan keburu ambruk.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Desa Sumbersuko, Saiful Ma’arif saat ditemui di lokasi kejadian, Senin sekira pukul 10.30 WIB (15/03/2021).

“Pemdes sudah mengajukan perbaikan ke PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan lewat Pak Camat pada 28 Februari. Sempat disurvei juga, tapi keduluan ambrol,” paparnya.

Ma’arif tak menampik bila kerusakan jembatan sudah terdeteksi sejak beberapa bulan silam. Ditambah lagi dengan kejadian banjir bandang di Desa Kepulungan, kala itu air juga menggerus pondasi jembatan sisi barat.

“Awalnya ada masalah, artinya penopang jembatan sudah tergerus. Akhirnya lama kelamaan setelah banjir Kepulungan, jembatan ini semakin terdampak,” jelasnya.

Putusnya jembatan yang juga menghubungkan dua kecamatan tersebut, diakui Ma’arif cukup berpengaruh bagi aktivitas warga Sumbersuko. Warga harus memutar jalan yang lebih jauh.

“Cukup berpengaruh bagi warga. Karena berkat jembatan ini masyarakat bisa menuju Pandaan. Juga sebagai akses ke Sekolah, ke Pasar dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini  Jelang Bulan Suci Ramdhan 1442 Hijriah, Forkopimka Purwosari Giat Rakor

Untuk langkah kedepannya, Ma’arif sudah melaporkan kejadian tersebut ke PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan. Pihak Bina Marga pun, menurutnya, sudah mendatangi lokasi pagi ini.

“Kami sudah laporkan kejadian ini dan tadi pagi pihak PU sudah datang. Mungkin penyurveian ulang,” pungkas Kades murah senyum tersebut.

Seperti diberitakan di Lumbung Berita sebelumnya, Jembatan Ngipik yang menghubungkan Desa Tawangrejo dengan Desa Sumbersuko ambruk.

Runtuhnya jembatan yang diperkirakan terjadi pukul 16.00 WIB itu akibat terjangan air yang cukup deras. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!