Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sedekah Bumi Dusun Gadungan Timur di Meriahkan dengan Kesenian Jaranan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 6:08 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Kediri,lumbung-berita.com

 
Kegiatan bersih desa Grebeg suro Dusun Gadungan Timur Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten kediri berjalan sukses hampir semua warga mengikuti kegiatan bersih Dusun Desa Gadungan, ada Tujuh Dusun diantaranya Dusun gadungan timur salah satu yang memiliki Sejarah tertua yaitu mbah mbahkut.
Kegiatan yang di laksanakan di Punden Mbahkut dengan di hadiri, Perwakilan Camat Puncu, babinsa Gadungan dan seluruh warga gadungan dengan membawa tumpeng ke punden mbah Kut.
 
Suprayitno selaku kepala desa gadungan merayakan bersih desa yang dilakukan di dusun gadungan timur memang sudah bagian dari adat dan budaya, dalam kesempatan ini saya sangat berterima kasih kepada Muspika, Panitia dan Mahasiswa dan Mahasiswi kami juga menghimbau yang pertama terkait dengan surat kependudukan ktp dan KK untuk pembaharuan segera dilakukan, Pelayanan tiap warga wajib membawa KK dan KTP,”sambut kepala Desa.
 
Untuk bulan agustus anggaran pembangunan tidak ada dan kegiatan nasional juga di tiadakan karena pada bulan 7 desember ada kegiatan pemilihan kepala Desa, semua kegiatan bulan ini dijadikan satu di bulan suro ini.
 
Dengan adanya pesta demokrasi sebentar lagi semua warga di persilakan untuk bisa menjadi calon kepala desa, untuk pendaftaran di mulai bulan oktober , tahun ini masih belum tampak calon yang muncul, dan untuk keluarga saya selaku kepala desa gadungan saya nyatakan tidak ada yang mencalonkan diri,Saya juga mengucapan terima kasih kepada panitia kesenian jaranan,dan semua masyarakan gadungan atas semua dukungan dan partisipasinya,”imbuh kepala desa.

Samsudin kasi PMD sudah dua tahun tidak ada kegiatan,untuk kegiatan tingkat kabupaten akan tetapi ada giat gerak jalan dan ada lomba tumpeng tingkat kabupaten tanggal 22 agustus,saya sangat mendukung kegiatan bersih Desa karena ini adalah budaya yang perlu di lestarikan mudah-mudahan acara di berikan kesuksesan. 
 
Kasun gadungan Timur dalam sambutanya sangat berterima kasih kepada seluruh warga yang ikut memeriahkan acara Slametan Dusun Gadungan Timur,”sambut kasun bagong.
 
Ditempat yang sama masih Kasun bagong sapaan akrabnya berharap agar semangkin kompak saja dalam mensukseskan acara Slametan Dusn,”harap Kasun Bagong.
 
Acara dari awal hingga akhir berjalan sukses, dan juga akan di lanjutkan pagelaran kesenian Jaranan pada siang hari berakhirnya kegiatan Slametan Dusun Gadungan Timur ditutup dengan Doa.
Penerbit :  red

Baca Juga : klik disini  Dua Korban Banjir Bandang Kepulungan Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!