Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sedikit lagi, 70% Warga Kepulungan Tervaksinasi

Jumat, 22 Oktober 2021 | 7:10 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Serbuan vaksin di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan mulai menunjukan peningkatan angka vaksinasi yang signifikan. Saat ini total warga Kepulungan yang tervaksin mencapai hampir 50 persen.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Desa Kepulungan, Didik Hartono saat meninjau pelaksanaan vaksinasi 600 vial Pfizer di Balai Desa Kepulungan, Jumat (22/10/2021).

“Kurang sedikit lagi kami bisa disebut mencapai kekebalan komunal seperti yang ditargetkan pemerintah pusat. Yakni 70 persen harus sudah tervaksin,” tuturnya.

Didik menjabarkan, berdasarkan data yang ia dapatkan, sebanyak 3449 jiwa sudah tervaksin. Sedangkan jumlah penduduk yang memenuhi syarat vaksinasi adalah 7000-an jiwa.

“Untuk warga Kepulungan yang berusia 12 tahun ke atas, sekitar 7000-an jiwa. Estimasi yang sudah divaksin sendiri berkisar 3449. Artinya sudah 45 persen,” paparnya.

Didik optimis angka itu bisa naik lagi. Mengingat antusias warga yang begitu tinggi mulai awal penyelenggaraan vaksinasi. Bahkan saking tingginya, banyak warga yang rela mencari tempat vaksinasi di luar daerah.

“Banyak warga kami yang akhirnya divaksin di luar kota. Seperti Probolinggo, Sidoarjo, Surabaya dan lainnya. Ini lah yang akan kami data kembali. Saya yakin bisa-bisa mencapai 50 persen,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini  Bogem Mentah Mendarat ke Dua Terduga Pelaku Gendam di Purwosari

Keberhasilan menjaga antusias warga, sambungnya, adalah berkat kerjasama yang baik antar stakeholder. Diantaranya TNI-Polri, Pemdes, dan pelaku usaha di Kepulungan.

“Ini juga berkat sinergi yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga pihak perusahaan yang ada di wilayah sini,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!