Lumbung Berita
NEWS TICKER

Selain Lihai Berkendara, Komunitas Ini Juga Hobi Berbagi

Sabtu, 8 April 2023 | 9:21 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Komunitas motor Honda NSR 150 agaknya layak jadi panutan. Pasalnya, tak hanya lihai membetot gas, tetapi komunitas ini juga tak segan-segan berbagi kepada sesama pengguna jalan.

Contohnya, sore tadi (8/4/2023), puluhan pecinta Honda NSR 150 itu menggelar bagi-bagi takjil di simpang empat Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Sedikitnya 200 paket takjil dibagikan dalam acara yang diprakarsai oleh Honda NSR 150 Pandaan ini. Turunnya gerimis tak menghalangi komunitas tersebut untuk tetap membagikan takjil.

Honda NSR 150 Pandaan dalam kesempatan ini menggandeng komunitas serupa dari Mojokerto, Sidoarjo, dan lainnya. Selain itu, pengaturan lalu lintas terpantau lancar karena didukung juga dari anggota Dishub dan Lantas Polres Pasuruan.

Ketua NSR 150 Pandaan, Jujuk Darmawan, mengatakan, pembagian ini murni didorong keinginan saling berbagi kepada sesama pengguna jalan.

Disamping itu, pihaknya juga ingin memberikan contoh sikap yang baik pada komunitas motor yang lain. Tujuannya, agar stigma arogan yang melekat pada komunitas motor makin sirna.

“Kami ingin memberi contoh kepada klub-klub motor lain, bahwa klub motor ini bisa berbagi. Tidak urak-urakan di jalan dan menghormati pengguna jalan yang lain,” terangnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Berkat Sampah, Randupitu Kembali Tuai Penghargaan

Darmawan melanjutkan, agenda berbagi dari komunitasnya rutin dilakukan. Tak hanya membagikan takjil, pihaknya juga menaruh perhatian pada rumah ibadah.

“Kalau ada musala yang butuh di renovasi, insyaallah kami siap membantu. Baik berupa tenaga maupun materi,” tuturnya.

Momen menjelang mudik ini juga turut dikomentari Darmawan. Ia berpesan kepada pengguna motor, untuk selalu fokus dam berhati-hati dalam perjalanan mudik.

“Di jalan raya itu kuncinya fokus, sabar, dan selalu berhati-hati. Kalau misalnya kondisi sudah letih, jangan dipaksakan. Mending istirahat sejenak agar fisik kembali bugar,” tandasnya.

Jurnalis: Adin

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!