Lumbung Berita
NEWS TICKER

Selama Pandemi, Jumlah Anak Yatim di Ngerong Gempol Meningkat

Selasa, 26 April 2022 | 2:19 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Jumlah anak yatim di Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan meningkat. Selama masa pandemi, angkanya naik menjadi 26 anak. 2020 lalu jumlahnya 105 anak. Tahun ini tercatat 131 anak.

“Ya pandemi memberi efek sedikit banyak kepada warga kami. Jumlah anak yatim meningkat menjadi 131 anak. Tahun lalu masih 110,” terang Kades Ngerong, Jemik Sadiman.

Tentunya Pemdes Ngerong tak menutup mata dengan keberadaan anak yatim tersebut. Sore ini (26/04/2022), Ke- 131 anak itu mendapat santunan berupa buku, tas, dan sejumlah uang.

“Kami berusaha semampu kami meringankan atau bahkan meningkatkan perekonomian anak yatim tersebut. Salah satunya lewat pemberian santunan,” terangnya.

Pemberian yang dilaksanakan di bangunan calon Kantor Desa Ngerong itu sekaligus menjadi ajang penguatan lembaga desa setempat.

Seluruh Aparatur Desa seperti BPD, TP PKK, Ketua RT-RW, Linmas, LPMD, sampai Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat ikut hadir.

“Saya juga mengundang kelembagaan desa untuk silaturahmi dan saling mendukung agar tetap solid dalam pelaksanaan pelayanan pemerintah desa,” terang Kades tiga periode tersebut.

Baca Juga : klik disini  Tiga Perangkat Desa Sumbersuko Resmi di Lantik

Selain penguatan untuk kesolidan pelayanan, Jemik menegaskan acara ini juga punya tujuan agar seluruh aparatur desa memperhatikan kesejahteraan anak yatim.

“Harapan saya semua lembaga desa di Ngerong ini makin mendukung pemerintahan des dan juga memikirkan anak-anak yatim,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!