Lumbung Berita
NEWS TICKER

Selama Ramadan, Pemdes Sumbersuko Gempol Gelar Bazar dan Kompetisi Bola

Sabtu, 9 April 2022 | 3:57 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Cara unik dilakukan Pemdes Sumbersuko dalam mengisi bulan Ramadan. Yakni mengadakan kompetisi sepak bola bertajuk Trofeo Ramadan dan bazar Ramadan.

Lumbung Berita, sore tadi (09/04/2022) sempat melihat kedua acara tersebut. Semua diselenggarakan di Lapangan Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Untuk bazar, ditempatkan di sisi timur lapangan. Warga yang datang, seolah dimanjakan dengan pilihan aneka makanan dan minuman sambil menonton pertandingan sepak bola gratis.

Uniknya, dalam kompetisi itu, Desa Sumbersuko tidak menampilkan tim sepak bolanya. Pemdes beserta panitia lain murni menjadi penyelenggara. Pesertanya malah datang dari kota-kota lain.

“Pesertanya berasal dari Gresik, Surabaya, Malang, dan lainnya. Tujuannya, silaturahmi dan persaudaraan,” tutur salah satu panitia trofeo Ramadan, Wahyu Eko.

Pria berpawakan gempal ini melanjutkan, Trofeo Ramadan disambut antusias oleh peserta. Panitia sampai-sampai menolak calon peserta, saking membludaknya.

“Selama bulan ramadan, dalam sehari ada tiga pertandingan. Finalnya sebelum hari raya, kami usahakan main malam,” jelasnya.

Tak berlebihan bila final dimainkan malam hari. Karena lapangan Sumbersuko sudah dibenahi sedemikian rupa. Rumput hijau merata dan dilengkapi juga dengan fasilitas lampu penerangan layaknya stadion.

Baca Juga : klik disini  Cegah Penyebaran Covid-19, Forkopimka Beji Giat Operasi Yustisi

“Trofeo Ramadan ini juga sebagai tes lapangan setelah kami membenahinya. Alhamdulillah sampai saat ini, para peserta mengaku puas,” ungkap Kepala Desa Sumbersuko, Saiful Ma’arif.

Kades yang gila bola ini punya alasan tersendiri dalam pembenahan lapangan tersebut. Gol utama yang ingin ia capai adalah keberhasilan menelurkan bakat-bakat pesepakbola andal dari Sumbersuko.

“Kami punya Sekolah Sepak Bola. Dengan pembenahan dan kompetisi ini, kami ingin membuat anak-anak Sumbersuko makin semangat bermain bola,” bebernya.

Sedangkan untuk Bazar Ramadan, pria yang akrab disapa Kaji Arif ini menerangkan, pihaknya menyiapkan 25 stan. Kesemuanya bebas dan terbuka untuk umum meski diutamakan warga Sumbersuko sendiri.

Pantauan awak media, perstan menjual aneka makanan dan minuman. Ada jamu, masakan siap saji, sampai jajanan khas anak-anak.

“Kami utamakan warga Sumbersuko. Karena kami ingin mengangkat perekonomian masyarakat kita. Alhamdulillah, mulai dibuka awal ramadan sampai sekarang, disambut positif oleh warga,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!