Lumbung Berita
NEWS TICKER

Selamet Riyadi, Bakal Cakades Martopuro Bagi-Bagi Sembako dan Doa Bersama

Sabtu, 17 April 2021 | 8:06 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Martopuro periode 2021-2027, Selamet Riyadi, asal Dusun Kemantren melaksanakan doa bersama dan menjaring aspirasi masyarakat, juga membagikan paket sembako yang menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Sabtu (17/04/21)

Kegiatan tetap menjalankan dan mematuhi standard Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Sembako ini ditujukan kepada masyarakat yang saat ini menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Mengingat ekonomi warga saat ini lemah akibat dampak langsung Pandemi Covid-19,” Kata bakal (Cakades) Selamet Riyadi.

Alhamdulillah, di sela-sela pembagian puluhan paket sembako juga bisa menjaring aspirasi warga, terdampak Covid-19 di desa kami,” Tambah sapaan Selamet.

Kegiatan doa bersama ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini tidak bisa mengumpulkan masyarakat akibat adanya penyebaran virus corona .

Isi dari puluhan paket sembako diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng dan susu serta lainnya.

Selamet Riyadi, menyebut saat ini warga di desanya lebih membutuhkan sembako ketimbang jamuan makan dan minum. Apa lagi saat ini, masyarakat lagi menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga : klik disini  IWO Malang Raya Gelar Raker di Wisata Kaliwatu Batu

“Dalam situasi sekarang warga lebih sering di batasi dari pada aktifitas di luar rumah untuk menghindari penularan dan penyebaran COVID-19, makanya masyarakat lebih membutuhkan sembako daripada makanan dan minuman. Apalagi lebaran tidak lama lagi,” Ujar pria berkumis tebal.

Dijelaskan Selamet, ia tidak ingin mengumpulkan masa dalam jumlah banyak dan dalam waktu lama, sehingga bagi-bagi sembako dengan menerapkan “Physical Distancing”, atau jaga jarak dapat dilaksanakan sambil sesekali menerima aspirasi warga Martopuro.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan cara yang tepat mengisi aspirasi masyarakat di tengah-tengah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Bantuan ini murni langsung dari dana pribadi saya dan anggota DPRD Provinsi Jawa timur H. Ahmad Hilmy,S.Ag dan DPR-RI Hj, Anisa Syakur,S,Ag dari Fraksi PKB, saya salurkan kepada masyarakat,” Jelas Selamet.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga terdampak Covid-19 selama beberapa hari ke depan.” Tutup bakap Cakades Martopuro.

Jurnalis : Yudha.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!