Lumbung Berita
NEWS TICKER

Semeru Erupsi, FPK Jatim dan Pasuruan Kumpulkan Bantuan

Kamis, 9 Desember 2021 | 8:30 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pengurus Forum Pamong Kebudayaan (FPK) Jatim dan Pasuruan hari ini (09/12/2021) sibuk berat menyortir bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru. Pasalnya besok pagi bantuan tersebut harus sudah tersalurkan.

Seluruh bantuan disortir di rumah Ketua FPK Jatim Ki Bagong Sabdo Sinukarto, di Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen. Bantuan tersebut terkumpul sejak beberapa hari yang lalu.

“Ini program insidental kami ketika ada musibah. Kegiatan ini kami namakan bhakti seniman untuk kemanusiaan. Sesaat setelah erupsi, kami langsung open donasi,” ujar Ki Bagong Sabdo Sinukarto.

Bantuan, sambungnya, berasal dari seluruh lapisan masyarakat. Terutama dari seniman dan budayawan serta guru seniman sekolah-sekolah.

Sepengamatan Lumbung Berita, barang-barang bantuan tersebut berisi pakaian pria-wanita dewasa dan anak-anak. Ada juga peralatan mandi, peralatan tidur, serta kebutuhan ibu dan anak.

“Kami sepakati donasi bukan berupa sembako. Karena hasil informasi dari seniman di sana, sembako sudah membludak,” tukasnya.

Informasi yang didapat awak media, seluruh bantuan akan diberangkatkan besok pagi sekira pukul 06.30 WIB. Dengan tujuan Lumajang via jalur sebelah selatan jembatan gladak perak.

Baca Juga : klik disini  Info Terbaru Banjir di Kepulungan : FPK Jatim Berikan Bantuan Sekaligus Pengobatan Tradisional Gratis

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!