Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sempat di Tolak Pemdes Martopuro, Aksi Damai Pasang Banner Berlanjut

Sabtu, 16 Desember 2023 | 2:56 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ucapan terima kasih kepada Forkopimca Purwosari dan Polres Pasuruan datang dari Koordinator Lapangan (Korlap) Solikhin. Pasalnya, pengawalan aksi damai pemasangan banner di Desa Martopuro berjalan lancar, Sabtu (16/12/2023).

Sebelumnya, beredar selebaran penolakan pemasangan banner dari Pemerintah Desa (Pemdes) Martopuro, mirisnya, ada oknum kasun mengintervensi RT dan warga agar tidak ikut aksi damai.

Kepada awak media, Solikhin, menyayangkan sikap Pemdes Martopuro. Harusnya, kata pria asal Kota Pasuruan ini, Pemdes khususnya kades intropeksi diri dengan kegiatan warga hari ini.

“Saya berharap Forkopimca Purwosari khususnya kepolisian, mengevaluasi proses adanya alih fungsi tanah bengkok jadi tanah makam, tanah pengairan jadi kios yang kami rasa ada kejanggalan dengan harga kepemilikan mencapai 35 juta Per kios,” ungkap Sholikin.

Saya meminta waktu 3 minggu dalam memproses terkait di atas, jika tidak ada kabar dalam waktu yang di tentukan maka kami akan menggelar aksi lebih banyak lagi,” jelas Korlap aksi damai.

Tidak lupa Solikhin yang juga selaku Ketua LSM Korak Indonesia, berterima kasih kepada Polsek Purwosari yang telah menjalankan proses hukum secara Profesional atas pengaduan warga terhadap Kades Martopuro.

Baca Juga : klik disini 👇  Lika-Liku Sampah di Randupitu (1): Dari Pempes Terwujudlah Penghargaan

“Terima kasih jajaran Polsek Purwosari yang sudah memproses pengaduan warga dengan profesional,” tambah Koordinator Lapangan (Korlap).

Sementara itu, Camat Purwosari, Munif Triatmoko, menyampaikan semua aspirasi ditampung dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan.

“Terkait aspirasi warga Desa Martopuro, saya akan berkoordinasi dengan DPMD. Kebijakan-kebijakan mana yang menyalahi aturan, jika memang Kades Martopuro dalam mengambil kebijakan menyalahi aturan, ya pasti di proses, terkait audit ini bukan ranah kami karena itu ranah inspektorat,” kata pria yang pernah menjabat sebagai camat Kraton ini.

Senada dengan Camat, Kapolsek Purwosari juga berterima kasih karena aksi damai berjalan tertib. Soal proses hukum pengaduan warga martopuro terhadap kades, kata mantan Dittahti Polda Jatim, proses kita limpahkan ke Polres Pasuruan.

Sayangnya, saat audiensi pihak Kades Martopuro, Rianto, tidak hadir dan nomor seluler media ini di blokir Kades Martopuro.

Banner terpasang bertuliskan antara lain: Martopuro Sedang Kurang Baik Dulur..!!!
Ada Apa Ya..?.

Baca Juga : klik disini 👇  Ketum LSM P-MDM (Gus Ujay) Mengapresiasi Kinerja Polsek Purwosari

Yang Berlaku di Martopuro, Perdes apa Perkades Lur..?.

Oknum Zholim Harus di Tumpas Dari Martopuro Lur..!!.

Mau Urus Tanah di Martopuro.?
Wani Piro..?

BPD Martopuro Tangio, Ojok Mati Suri ae, Saaken Wargamu.

Di beritakan sebelumnya berjudul, Warga Martopuro Pasang Banner, Pemdes Martopuro “Alergi Kritikan”.

Jurnalis : Lu-Hur.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!