Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sempat masuk DPO, Pria Asal Gempol di Tangkap Polsek Kejayan

Senin, 3 Juni 2024 | 9:51 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
“Sepandai pandai tupai melompat ia pasti akan jatuh juga”. Pepatah ini di tunjukkan Unit Reskrim Polsek Kejayan dengan menangkap Daftar Pencarian Orang (DPO), Senin (03/06/2024).

Unit Reskrim Polsek Kejayan yang dipimpin Kapolsek Kejayaan AKP Marti, berhasil menangkap DPO pelaku pencurian yang terjadi pada Senin 29 Mei 2023 pukul 21.30 WIB di dalam area PT. Bantuan Alam Tunggal Abadi, Dusun Welang, Desa Kedemungan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Pelaku yakni seorang pria berinisial MA (21) warga Dusun Dermo, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, melalui Kapolsek Kejayaan menjelaskan kronologi kejadian bahwa pada Senin 29 Mei 2023 pukul 21.30 WIB terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan di dalam PT. Bantuan Alam Tunggal Abadi, yang dilakukan pelaku AR (Vonis), KA (Vonis), AN (Vonis), FK (Vonis) , BD (DPO) dan MA (Kap) yang berperan melihat keadaan sekitar TKP.

“Para pelaku berhasil melakukan pencurian barang milik Perusahaan, selanjutnya barang hasil curian dipindahkan ke sepeda motor dan kemudian dibawa pergi meninggalkan TKP, para pelaku tersebut dalam melakukan pencurian menggunakan seperangkat alat las (telah disita dan memperoleh Tap sita dari PN Kls II B Bangil), selanjutnya pelaku dibawa dan diamankan ke Polsek Kejayan guna proses lebih lanjut, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.15.000.000 ,- ( lima belas juta rupiah),” jelas Kapolsek Kejayan.

Dari hasil penangkapan, anggota berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa,
2 (dua) buah tabung warna hitam berisi nitrogen.
1 (satu) buah stik las.
1 (satu) buah tabung LPG 3 Kg.
1 (satu) buah flandon beserta kabel.
1 (satu) buah kunci Inggris merk Fukung.
1 (satu) buah tas pinggang.
1 (satu) buah Hp merk Vivo warna hitam.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Sidang ke Delapan Soal Sertifikat, ini Kata Kuasa Hukum Tergugat..!!

Adapula Barang Bukti (BB) 1 (satu) buah linggis kecil.
1 (satu) buah power bank warna hitam.
(sudah disita sebagai barang bukti pada Berkas Perkara sebelumnya).

“Pelaku ditangkap di rumah mertuanya di Desa Semut, Kecamatan Purwodadi sekitar pukul : 24.15 Wib, 3 Juni 2024,” ucap mantan Kanit Laka Polres Pasuruan.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-3e ,4e dan 5e KUHP yang berbunyi 3e (pencurian di waktu malam dalam sebuah rumah atau pekarangan tertutup),
4e (pencurian dilakukan oleh dua orang atau lebih), 5e (pencurian yang untuk masuk ke tempat melakukan kejahatan dilakukan dengan cara merusak, memotong, atau memanjat). Diancam pidana penjara selama 7 (tujuh) tahun dan paling lama 9 (sembilan) tahun penjara,” ungkap mantan

Jurnalis : Lu-Hum

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!