Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sempat Tegang: Warga Sumbersuko “Terima Kasih Tiga Pilar Purwosari”

Selasa, 25 Juli 2023 | 12:41 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Tiga Pilar Kecamatan Purwosari hadir dalam mediasi terkait kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Desa Sumbersuko, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Senin (24/07/2023) pukul 19:30 Wib.

HUT RI selalu di nanti masyarakat khususnya warga Desa Sumbersuko. Pesta rakyat identik dengan perlombaan dan karnaval sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan.

Sebelumnya, warga Desa Sumbersuko sempat tegang karena mendapat kabar bahwasannya tahun ini di tiadakan kegiatan karnaval. Sontak, desa dengan 36 RT ini menggeruduk rumah Susilo selaku Kepala Desa (Kades).

Gerak cepat di lakukan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Purwosari, dengan mendatangi lokasi (rumah kades) dan mengajak mediasi warga Desa Sumbersuko.

Dalam sambutannya Kades Sumbersuko, Susilo, menyampaikan kalau di tiadakannya kegiatan karnaval di Agustus 2023 di karenakan berdekatan dengan Pilkades.

Namun, kata Susilo, kami akan ikuti permintaan masyarakat asal tidak ada pelanggaran.

Ketegasan Kapolsek Purwosari AKP Hudi Supriyanto di sampaikan di muka umum yakni, Polri tidak melarang namun harus meminimalisir keamanan bersama.

Baca Juga : klik disini 👇  RSUD Bangil Launching Layanan Baru "Holistic"

“Polri siap mengamankan dengan catatan-catatan, salah satunya penampilan harus sesuai tema HUT RI, ranah politik jangan di ikut sertakan dalam karnaval, keamanan dan kenyamanan di jaga bersama,” kata mantan Dittahti Polda Jatim.

Senada dengan Kapolsek Purwosari, Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Czi Mukrab yang di wakili anggota menambahkan bahwa, inti dari kegiatan yaitu menyambut HUT RI.

“Kegiatan menyambut HUT RI jangan sangkut pautkan dengan politik. Masyarakat harus komitmen menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” ucap perwakilan Koramil 0819/21 Purwosari.

Warga Desa Sumbersuko mengucapkan terima kasih kepada Tiga Pilar Kecamatan Purwosari yang telah memberi solusi.

“Terima kasih Kapolsek, Camat juga Koramil Purwosari yang sudah memberi solusi. Pesta rakyat memang harus di adakan agar kami tidak lupa jasa para pahlawan. Insya Allah kami akan menjaga keamanan dan kenyamanan,” tutup Yus, salah satu warga.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!