Lumbung Berita
NEWS TICKER

Seorang Kakek Tinggal Seorang Diri di Gua, ini kata Kapolsek Lawang..!!

Selasa, 6 September 2022 | 1:16 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Proses kunjungan sekaligus evakuasi dilakukan Polsek Lawang terhadap seorang kakek bernama Yudi berjalan lancar, kini beliau sedang dalam perawatan. Senin (5/9/2022)

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, proses evakuasi dari tim gabungan berlangsung pada Kamis 01 September 2022, sekira pukul 09.00 WIB.

Adapun anggota Polsek Lawang dalam proses evakuasinya dibantu Babinsa bersama Perangkat Desa setempat. “Pada pukul 09.00 WIB kami tim gabungan relawan berangkat dari Mapolsek ke tempat Bapak Yudi, yang kabarnya sedang dalam keadaan sakit,” ucap Kapolsek Lawang Kompol Yatmo.

Kapolsek mengatakan, lokasi keberadaan Yudi yakni di suatu Gua yang ada di Kecamatan Lawang, lebih tepatnya di Jalan Dorowati Barat, Desa Mulyoarjo, Kabupaten Malang.

“Akses menuju lokasi Gua terbilang sulit, medan yang curam serta keberadaan di tengah-tengah hutan,” imbuh Yatmo.

Sesampainya di lokasi, kondisi Yudi cukup memprihatinkan, ia tinggal seorang diri dalam keadaan sakit dan kondisi tempat singgah yang sangat tidak layak.

“Setelah kami tiba, segera Bapak Yudi kami lakukan pemeriksaan awal, kemudian kami ajak untuk berobat sekaligus mengevakuasi dari lokasi tersebut,” tambahnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Miliki Petasan, Warga Sumbersuko di Tangkap Unit Reskrim Polsek Purwosari

Menurut keterangan Kapolsek Lawang, saat ini Yudi sudah dirawat di Griya Lansia Husnul Khatimah yang berada di Jalan Suropati, Wajak, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Tindak lanjut dari tim gabungan relawan yakni akan dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan Dinas terkait serta relawan, supaya Yudi bisa singgah di tempat yang lebih layak.

“Kami juga akan melakukan penelusuran tentang keberadaan keluarga, agar dapat menerima dan membantu Bapak Yudi, untuk saat ini kami sedang berusaha membantu dengan seadanya terhadap Bapak Yudi,” pungkas Kompol Yatmo.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik Syafiudin menambhakan, pihak Polres Malang melalui Polsek Lawang bersinergi dengan Pemerintah setempat akan terus melakukan pendampingan, dan berusaha mencari solusi terbaik supaya Yudi bisa mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Kapolsek Lawang berharap, keberadaan keluarga maupun saudara dari Yudi segera diketemukan dan bisa bersama-sama kembali untuk merawat Yudi.

Kapolsek Lawang juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat, jika ada yang ingin memberikan bantuan bisa melalui Muspika Lawang.

Baca Juga : klik disini 👇  Masalah BPD di Sekar Putih Tak Kunjung Usai, AJIB Datangi DPMD

Jurnalis : Lum-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!