Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sering ada Korban, LSM-GMBI Blokade Jalan di Gunung Gangsir

Senin, 22 Maret 2021 | 6:15 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Peduli untuk sesama diperlihatkan Lembaga Swadaya Masyarakat-Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM-GMBI) Distrik Pasuruan Raya. Senin (22/03/2021) mereka melakukan aksi demo blokade jalan, tepatnya di Dusun Talun, Desa Gunung Gangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Kurang lebih 300 pendemo menyuarakan tentang banyaknya korban jatuh di akibatkan jalan rusak dan berlubang.

Adi, salah satu warga menyayangkan kinerja pemerintah. Korban sudah berjatuhan dikarenakan jalan rusak dan berlubang. Namun, respon pemerintah dinilai lambat.

“Apa harus ada korban lagi.?. Semoga pemerintah mendengar aspirasi masyarakat. Terima kasih LSM-GMBI yang sudah memperjuangkan masyarakat,” Kata pria berpostur tinggi kurus.

Tidak mau aksi demo melebar, jajaran Forkopimka Kecamatan Beji menghampiri dan mengajak duduk bersama pendemo, untuk audiensi agar menemukan solusi dan jalan keluarnya.

Audiensi bertempat di balai Desa Gunung Gangsir. Hadir dalam audiensi Camat Beji, Agus. Kapolsek, Kompol Achmad. Danramil, Hadi. Kabid perawatan dan pemeliharaan PU Bina Marga, Nur Cahyo dan Kades Gunung Gangsur, Dewi serta LSM-GMBI juga lainnya.

Baca Juga : klik disini  Kapolda Jatim Jalin Silaturahmi ke Markas Pangkoarmada II di Ujung Surabaya

Menurut ketua LSM-GMBI, Muhammad Asy’ari SH, audiensi kali ini kurang tepat. Pasalnya, pihak dari Dinas Perhubungan (Dishub) tidak hadir.

“Harusnya Dishub hadir, karena ini masalah jalan. Banyak truk melebihi tonase dan menimbulkan kerusakan jalan. Dinas Bina Marga Kabupaten Pasurun terkesan tutup mata,” Kata panggilan Asy’ari.

“60% jalan di Kabupaten Pasuruan rusak parah, dan banyak menimbulkan korban jiwa maupun luka-berat,” Ucap ketua LSM-GMBI.

Sementara itu Kapolsek Beji, pihaknya membenarkan bahwa bulan ini ada tiga korban laka lantas, ada yang patah bahkan sampai gegar otak.

“ada tiga laporan laka akibat jalan rusak yang masuk di meja saya,” Ungkap mantan Kapolsek Pandaan di tengah-tengah audendsi.

Perlu diketahui, demo dan audiensi berjalan dengan damai.

jurnalis : Sunariyo.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!