Lumbung Berita
NEWS TICKER

Siap Sukseskan Pilkada 2024, KPU Kabupaten Pasuruan Berikan Orientasi Tugas PPS

Selasa, 4 Juni 2024 | 7:07 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Menjelang Pilkada Serentak 2024, KPUD Pasuruan memberikan Bimtek dan Orientasi kepada PPS. Kegiatan berlangsung di Hotel Ascent Premiere Pasuruan dibagi menjadi tiga gelombang, mengingat jumlah PPS se-Kabupaten Pasuruan berjumlah 1095. Senin (03/06/2024).

Orientasi dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainal Faizin, dan seluruh komisioner KPU, adapun materi dalam Bimtek yakni mengenai kelembagaan KPU serta tahapan penyelenggaraan Pilkada.

Dalam sambutannya sapaan Faizin berharap, agar peserta mengikuti Bimtek dengan saksama, misalkan ada yang kurang paham di persilahkan untuk bertanya. Supaya dalam menjalankan tugas tidak menemui hambatan.

Lebih lanjut, menekankan agar PPS bisa melaksanakan tugas dengan profesional, penuh integritas, mandiri dan tetap menjaga kode etik penyelenggara Pemilu.

“Agar tidak terjadi permasalahan, maka jalankan tugas dengan profesional dan berintegritas,” ucapnya.

PPS merupakan garda terdepan dalam penyelengaraan Pemilu, karena PPS yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Berikan informasi yang optimal kepada masyarakat dan lakukan pendekatan kepada masyarakat dengan baik, agar terwujud sinergitas dalam penyelenggaraan Pilkada,” tambahnya.

Baca Juga : klik disini 👇  Sidang ke Delapan Soal Sertifikat, ini Kata Kuasa Hukum Tergugat..!!

Hal yang sama di utarakan Suyatmin selaku Komisioner SDM, ia menyampaikan bahwa materi dalam orientasi dalam kelembagaan KPU, tahapan penyelenggaraan Pilkada, Tata Kerja PPS, Kode Etik penyelenggara Pemilu, Pembentukan Pantarlih/ PPDP.

“Tujuan kegiatan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap tugas, wewenang dan kewajiban anggota PPS pasca pelantikan, sehingga seluruh tahapan pilkada berjalan dengan baik,” ungkap Suyatmin.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!