Lumbung Berita
NEWS TICKER

Silaturahmi Barikade Gus Dur Pasuruan: Teladani dan Terapkan Indahnya Perbedaan

Senin, 19 September 2022 | 2:55 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Semangat pluralisme Gus Dur rupanya masih menyala pada tiap-tiap simpatisan Presiden RI ke empat ini. Khususnya di Kabupaten Pasuruan.

Seperti yang tersaji pada pertemuan Ormas Barikade Gus Dur, tadi malam (18/9/2022) di Bangil Bangkit Cafe, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Ajang silaturahmi antar masyarakat dari berbagai lapisan suku dan agama itu seolah menjadi pembangkit kembali semangat pluralisme Gus Dur.

Ketua Barikade Gus Dur, Muslimin, menjelaskan salah satu misi ormasnya memang untuk meneladani dan menerapkan indahnya perbedaan.

“Gus Dur selalu menjaga keindahan, kebersamaan dalam suatu perbedaan. Jadi, misi itu yang akan kita sampaikan demi menjaga keuntuhan NKRI,” terangnya.

Secara konkret ia menjabarkan, apabila dikemudian hari di Kabupaten Pasuruan ada kaum minoritas yang tertindas, maka ia bersama rekan Barikade Gus Dur siap mendampingi.

“Kami akan siap mendampingi kaum minoritas yang tertindas. Karena dibentuknya Barikade Gus Dur semata-mata bertujuan menebarkan misi perdamaian. Menyampaikan misi kebaikan,” jabarnya.

Ketika disinggung terkait keberadaan Barikade Gus Dur untuk tujuan politik praktis, pria murah senyum ini tak menampik juga tak mengiyakan.

Baca Juga : klik disini  Pria di Kraton Tewas, Tubuh Membengkak dan Menghitam

Muslimin menegaskan, sampai saat ini Barikade Gus Dur tak terjun ke politik praktis. Meski begitu, ormasnya tak menutup mata dan siap mendukung bila dirasa ada figur pemimpin yang layak di perjuangkan.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan terjun ke politik praktis. Apabila kami rasa ada calon pemimpin yang layak diperjuangkan dan bisa mengubah bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Namun, untuk saat ini, tidak,” pungkasnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!