Lumbung Berita
NEWS TICKER

Silaturahmi dengan Para Kades se-Kecamatan Bululawang, Ini Pesan Kapolres Malang

Sabtu, 12 Maret 2022 | 12:13 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

MALANG_Lumbung-berita.com
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat melaksanakan silaturahmi dengan para Kepala Desa (Kades), tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sabtu (12/3/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Sherin Ban Bululawang ini, Kapolres didampingi Wakapolres Malang, Kompol Rizky Tri Putra beserta perwakilan pejabat utama (PJU) dan Kapolsek Bululawang, Kompol Ainun Djariah.

AKBP Ferli mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri. Kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas.

“Dengan begitu luasnya wilayah Kabupaten Malang yang mencapai tiga ribu lima ratus kilometer persegi, penduduk kita hampir tiga juta jiwa,” ucap Ferli.

lanjut, Ferli menjelaskan hal tersebut berbanding terbalik dengan jumlah Polisi yang ada di kabupaten Malang. “Karena jumlah polisi di kabupaten Malang tidak sampai seribu dua ratus orang,” sebutnya.

Artinya, seorang polisi harus bisa melayani 2500 masyarakat. “Saya yakin, Robocop saja tidak akan sanggup,” guraunya.

Dari hasil perhitungan tersebut, maka Ferli mengajak semua para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para kades yang hadir, untuk membantunya menjaga situasi Kamtibmas agar kondusif.

Baca Juga : klik disini  H. Aripin : LPJ-FPAD Tejowangi Berjalan Lancar

“Saya perlu menitipkan pesan, mari bersama-sama menjaga keamanan Malang. Mari bersama-sama jaga ketertiban di Malang ini, khususnya di wilayah Kecamatan Bululawang,” tutur Kapolres.

Menurut Ferli, untuk mencapai kesejahteraan masyarakat maka harus diawali dengan aman dulu.

“Kalau sudah aman, masyarakat bisa kerja. Masyarakat bekerja, maka putaran ekonomi berjalan. Ekonomi berputar maka masyarakat sejahtera. Itu logika yang paling sederhana,” jelas Kapolres.

Perwira Polisi dengan pangkat dua melati dipundak ini, tak lupa mengajak semua komponen masyarakat agar mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 ini.

“Hanya ada tiga strategi dasar menangani pandemi Covid-19. Yang pertama 5M, 3T dan Vaksinasi,” terangnya.

Kapolres menerangkan bahwa ketiga strategi tersebut harus berjalan secara beriringan, utamanya dalam hal vaksinasi.

“Vaksin tidak bisa mencegah kita dari terpapar Covid-19, tapi setidaknya vaksinasi dapat mencegah kita dari dampak fatal akibat terpapar Covid-19,” ujar Ferli.

Pria kelahiran Palembang ini menyebut, Fatality rate Kabupaten Malang ada diatas rata-rata nasional. Nasional 2,5%, sedangkan di kabupaten kita di angka 3,9%.

Baca Juga : klik disini  Kuasa Hukum Pelapor Kasus Stiker Pornografi Apresiasi Langkah Polres Batu

“Kita tentu tidak berharap semakin banyak saudara, warga dan keluarga kita yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19,” tandasnya.

Kegiatan silaturahmi Kapolres Malang dengan Kepala Desa se-Kecamatan Bululawang berjalan dengan tertib dan nyaman.

Jurnalis : Sugi-Hum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!