Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sinergikan Visi, Angel Heaven Club Temui Walikota Pasuruan

Senin, 7 Juni 2021 | 12:21 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Salah satu komunitas olahraga asal kota Pasuruan, Angel Heaven Club, hari ini mengunjungi Walikota Pasuruan di aula gedung gradika, Kota Pasuruan, Senin (07/06/2021).

Dalam kunjungannya, Angel Heaven Club yang membawa beberapa atlet panahan ( Archery Club) itu langsung di sambut oleh Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo.

Dalam kesempatan itu, Indah Yulianti selaku pelatih panahan di heaven Club menyampaikan harapan nya serta memperkenalkan atlet panahan yang mayoritas masih pelajar.

“Kita memperkenalkan anak-anak biar Bapak Walikota yang baru ini peduli dan mendukung kegiatan kita. Karena kita sendiri independent,” tuturnya.

Indah Yulianti melanjutkan, komunitasnya tak hanya berfokus pada pelajar umunya, tapi anak berkebutuhan khusus pun ikut diperhatikan.

“Tidak hanya anak yang normal, anak kebutuhan khusus pun kita mampu membina. Kita biasanya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekokah tentang bahaya narkoba,” imbuhnya.

Sedangkan Saifullah Yusuf menyambut secara hangat keterangan dari Indah Yulianti. Menurut kakak kandung Bupati Pasuruan itu, fokus pemerintahannya memang pada perempuan, anak, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga : klik disini  Tepis Penganiayaan, Kapolres Pasuruan Tegaskan Tersangka Punya Riwayat Hernia

“Komunitas seperti ini dibutuhkan untuk memperkuat kerja-kerja pemerintah. Memang fokus kita salah satunya pada perempuan, anak dan kaum disabilitas, intinya mengajak mereka untuk berprestasi,” terangnya.

Ia menambahkan, komunitas semacam ini perlu bersinergi dengan Pemkot Pasuruan. Walaupun ia sendiri tak mengelak, tak dapat membantu penuh terkait pendanaan.

“Pemerintah tidak bisa membantu secara penuh anggaran atau keuangan untuk sebuah komunitas, tapi paling tidak sinergi bisa kita lakukan. Jadi ini positif. Saya akan sinergikan dengan program pemerintah,” paparnya.

Sebagai informasi, komunitas yang terlahir pada 12 September 2012 ini telah berhasil membina dan membentuk Archer Club pada 16 Oktober 2016 lalu.

Archer Club sendiri selain terus mensosialisasikan bahaya narkoba, juga tak pernah abstain menelurkan bibit-bibit prestasi.

Tercatat, beberapanya atlet berhasil membawa pulang medali emas dari berbagai kejuaraan. Dalam waktu dekat, juga akan mengirimkan atletnya ke Kejurnas di Nganjuk.

“Semoga pulangnya bisa bawa medali emas lagi, karena wali atlet juga mendukung dan selalu berdoa untuk raihan terbaik atas anak-anaknya,” pungkas Aipda Agung Setiyo Raharjo selaku Ketua Archer Club.

Baca Juga : klik disini  Anggota Dewan: H.Ruslan Sambut Baik Usulan Warga Terkait Pemberdayaan UMKM.

Jurnalis : Samsul

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!