Lumbung Berita
NEWS TICKER

Siswa-siswi SD di Kepulungan Divaksin

Kamis, 6 Januari 2022 | 5:14 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun mulai berjalan. Pagi ini (06/01/2022), giliran siswa-siswi dari SDN Kepulungan I dan II, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan mendapat alokasi vaksin.

Untuk SDN Kepulungan II, vaksin disalurkan untuk 223 siswa. Mereka terdiri dari murid kelas 1 sampai kelas 6. Saat Lumbung Berita memantau di lokasi, tampak raut muka sebagian murid cemas.

Seperti yang diutarakan oleh Adit. Siswa kelas 4 ini awalnya grogi. Saat duduk di kursi hendak disuntik, matanya sempat berkaca-kaca. Namun, setelah disuntik, ia justru senang bukan main.

“Enggak sakit ternyata. Padahal tadi saya sempat takut. Eh ternyata enggak sakit sama sekali. Hehe,” ujar siswa bertopi tersebut.

Sedangkan Kepala Sekolah SDN Kepulungan II, Fauzi Usman, bersyukur siswa-siswinya divaksin hari ini. Vaksinasi hari ini, ujarnya, melengkapi vaksinasi siswa usia 12 tahun ke atas pada Desember lalu.

“Yang sudah tervaksin saat Desember lalu, kurang lebih 22 anak. Itu vaksinasi anak usia 12 tahun keatas. Dengan adanya vaksin ini kedepan saya berharap tidak ada yang terjangkit Covid,” terangnya.

Baca Juga : klik disini  Kapolresta Pasuruan Giat Pengamanan Ibadah Paskah 2021

Proses vaksinasi ini, sambungnya, mendapat tanggapan positif dari orang tua siswa. Menurut Pria berdomisili di Bangil ini, hampir seluruh siswa mendukung adanya vaksinasi tersebut.

“Hampir seratus persen tidak ada pertentangan. Karena awalnya kami sudah sosialisasi dan kami beri surat pernyataan. Juga tidak ada paksaan. Mau ya monggo, enggak mau ya monggo,” jelasnya memungkasi.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!