Lumbung Berita
NEWS TICKER

Siswi SMP Sabet Juara Tiga Tata Rias Wajah Pengantin, ini Pesan Sugiarto..!

Senin, 18 Januari 2021 | 4:16 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Cahyaning Prayugi atau yang biasa disapa Caca, adalah anak dari anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Fraksi Golkar, Sugiarto.

Caca yang kini duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), kelas delapan berhasil menyabet juara tiga ujian lokal Kabuapten Pasuruan.

Kejuaran dalam rangka penutupan program APBD dua dimasa tahun 2020, yang dilaksanakan di awal tahun 2021 Kabupaten Pasuruan.

Pelaksana kegiaatan yaitu Lembaga Pendidikan Kursus dan Pelatihan Tata Rias Pengantin (LKP) GENDIS, dengan No ijin Lembaga :421/.9/2147/424.051/2016
Dusun Jatisari No15 RT.02/RW.04, Desa Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.
Minggu (17/01/21).

Hal ini sangat menarik dikarenakan seorang anak tersebut cukup membanggakan, apa lagi mengingat usianya masih dini. Dia berhasil mendapatkan nilai sangat bagus hingga mendapatkan predikat juara Tiga (3).

Diketahui, ternyata Caca sudah memiliki bakat dan talenta merias wajah mulai masih kecil, dengan menunjukkan bermain rias wajah pada bonekanya dimasa balita.

Siapa sangka ketika Caca beranjak remaja tiba, anak dari Sugiarto tersebut hebat dalam merias.

Saat kecil Caca pernah bercerita ke Ibunya bahwa dia kelak kalau sudah besar ingin menjadi seorang perias profesional, dan ingin berkecimpung di usaha jasa rias wajah.

Baca Juga : klik disini  Pengurus Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu 2020-2024 Resmi Dibentuk

Menurut Kasi Dinas Pendidikan bidang peserta didik dan Paud serta Dikmas, Tutik Rahayati, mengucap syukur acara berjalan dengan lancar.

“Sukur Alhamdulillah kepada Allah SWT, acara pada pagi ini berjalan lancar tanpa kurang suatu apa pun, Kata Tutik Rahayati.

Ia (Tuti Rahayati) berpesan kepada semua siswa tata rias Gendis, bila ingin menjadi perias handal syaratnya cuma satu yaitu harus mau bersungguh-sungguh menjalankannya, karena tata rias bukanlah perkara yang mudah.

“Ada banyak materi yang perlu di pelajari, seperti fashion and photography. Tata rias pengantin tradisional, Sunda Putri, Yogya Putri, Solo Putri, Kerudung sariva, Mahendra datta, tereparavan hingga budaya internasional,” Tambahnya.

Koreksi mata dan wajah untuk pengantin, agar bisa mendapatkan hasil yang sempurna,” Tutip Tuti Rahayati.

Sementara itu Sugiarto (Orang tua Caca) menyampaikan, kalau potensi dan minat bakat harus dipupuk dan difasilitasi dengan baik agar terarah, sehingga anak terwadahi sebagai potensi kreatifitas yang bisa bernilai ekonomi nantinya.

“Hal ini juga bisa sebagai misi untuk mempertahankan budaya Indonesia secara utuh, dan menghasilkan riasan ‘panglingi’ pada adat dan budaya lokal maupun internasional,” Jelas Sugiarto.

Baca Juga : klik disini  Puluhan Karyawan CV. Karya Piranti Mandiri di PHK Tanpa ada Pemberitahuan

Menurut Sugik (Panggilan), saat ini usaha sektor make-up artist sangat menjamur, khususnya bagi kaum Hawa. Sebab pada dasarnya perempuan gemar berdandan dan prospeknya sangat baik hingga kini.

Perlu diketahui, Cahyaning Prayugi atau Caca, sejak kecil memimpikan dirinya bisa menjadi perias profesialonal.

Jurnalis : Yudha

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!