Lumbung Berita
NEWS TICKER

SMKN Sukorejo Memiliki Best Goalkeeper, Siapakah Dia..?

Selasa, 3 Oktober 2023 | 5:23 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
SMKN Sukorejo diam-diam memiliki potensi yang seabrek. Setelah Kepseknya dinobatkan juara kedua dalam lomba karya tulis yang diadakan Kodim 0819/Pasuruan, kini ada satu lagi muridnya yang berprestasi.

Namanya Muhammad Girindra Dhamar Panuluh. Murid berusia 15 tahun ini adalah pemain sepak bola dengan segudang prestasi.

Sejak duduk di bangku kelas 4 SD, pemain berposisi penjaga gawang ini sudah aktif menjadi anggota klub. Berbagai klub pernah ia bela.

Antara lain Putra Pandaan, Persema Malang, Erzanusa Soccer Alkademi, Tengin FC Kaltim, Nusantara FC Malang dan juga Deltras FC Sidoarjo.

Tak hanya aktif bermain, berbagai prestasi individual pernah disabet kiper dengan postur 172 cm tersebut.

Yakni Best Goalkeeper ABSA U-10, Best Goalkeeper Tournament Football U-12 (2020), Best Goalkeeper Tournament Subangkit School Soccer (2020), dan Best Goalkeeper Tournament Malang League (2022).

Yang terakhir, remaja dengan sapaan akrab Girindra ini meraih prestasi saat mengikuti Festival Suci 2023 Cabor Sepak Bola U-15.

Festival untuk merayakan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1094 itu diikuti oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Pasuruan. Hebatnya, Girindra meraih predikat Best Goalkeeper.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Adik Pak Menteri Hobi Menampung Anak Jalanan dan ODGJ di Malang

“Tentu kami bangga dengan prestasi yang diraih Girindra. Saya harap segudang prestasi ini membuat dia makin termotivasi meraih hasil yang lebih tinggi,” ujar Kepala SMKN Sukorejo Nisful Laily.

Kepada Lumbung Berita, perempuan berjilbab ini menuturkan, Girindra mengaku terinspirasi oleh legenda Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon.

“Cita-citanya menjadi bagian dari timnas dan bisa menjadi juara nasional. Seperti yang dilakukan idolanya, Gianluigi Buffon,” tutupnya.

Jurnalis: Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!