Lumbung Berita
NEWS TICKER

Soroti Dunia Pendidikan, LSM Trinusa Giat Audiensi Dengan Komisi lV DPRD Kabupaten Pasuruan

Senin, 3 Juni 2024 | 3:11 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan Lumbung-berita.com
LSM Trinusa DPC Pasuruan Raya giat audensi dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, mereka menyoroti banyaknya persoalan di dunia pendidikan, salah satunya yakni terkait study tour yang dinilai banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya, Senin (03/06/2024).

Ditemui sekretaris Komisi IV, Zakaria dan Abdul Karim serta perwakilan dari Dispendik juga Kemenag, Erik selaku Ketua LSM Tri Nusa menyampaikan, setidaknya ada 8 poin yang di pertanyakan.

Salah satunya yakni agenda studi tour, dirinya menilai sangat memberatkan wali murid, bahkan sampai ada yang berhutang kesana kemari demi untuk mengikutsertakan anaknya agar bisa ikut study tour.

“Saya curiga, apakah ada keuntungan finansial bagi panitia.?. Seolah studi tour ini seakan akan di paksakan.
Bahkan ada juga istilah ikut gak ikut tetap bayar,” kata Erik.

Selama ini, ungkap pria berkulit bersih, pihak sekolah berdalih kalau study tour merupakan agenda komite ataupun paguyuban dan sudah sesuai dengan kesepakatan wali murid, padahal kondisi di lapangan banyak wali murid yang mengeluh.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Sidang ke Delapan Soal Sertifikat, ini Kata Kuasa Hukum Tergugat..!!

“Saya berharap studi tour yang diadakan sekolah, agar segera di evaluasi. Kami menduga ada oknum yang sengaja menjadikan bisnis dengan berkedok studi tour,” jelas Ketua LSM Tri Nusa.

Kepada awak media, Zakaria menyambut baik usulan dari rekan-rekan LSM Tri Nusa. Menurutnya, tujuan dibentuknya komite sekolah untuk melakukan kegiatan pemantauan, pengawasan, serta memberikan masukan, saran kepada kepala sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, dan melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan program-program sekolah.

“Kadang oknum komite ini tidak paham tentang tupoksinya, jadi kalaupun nanti di kemudian hari ada temuan terkait kinerja dari komite maupun paguyupan, agar kiranya menyampaikan langsung ke Dispendik maupun Kemenag,” ungkap Zakaria.

Audiensi antara LSM Tri Nusa dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan berlangsung lancar dan nyaman.

Jurnalis : SH.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!