Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sosialisasi Cek Data Online Bagi Pemilih di Acara Sedekah Bumi Desa Cendono

Senin, 31 Juli 2023 | 3:56 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 
Pasuruan-lumbung-berita.com
Pesta demokrasi Lima Tahunan biasa di singkat dengan Pemilu legislatif 2024 adalah pemilihan umum seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka kontestasi politik yang akan di selenggarakan 14 Februari 2024 untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) anggota dewan perwakilan daerah (DPD) Presiden dan wakil presiden, serta Anggota dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD Propinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota) seluruh Indonedia periode 2024-2029.
 
Dalam rangka menyukseskan pemilihan tingkat kecamatan PPK purwosari melaksanakan agenda pendataan bersifat elektronik dengan sasaran masyarakat, dengan cara meminta KTP langsung untuk di cek secara online.hal ini di sampaikan pada acara selamatan desa cendono kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan dengan di hadiri Forkopimka, Kepala desa Cendono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Eka Wara Brehaspati, Ketua PPK dan anggota, PPS dan Sekretariatan seluruh Kecamatan Purwosari, Minggu (30/07/23).
 
Menjelang pemilihan, masyarakat akan semakin sering mendengar istilah DPT. DPT adalah Daftar Pemilih Tetap yang merupakan data Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi syarat sebagai pemilih.
 
Data DPT diterbitkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berdasarkan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP). DPT memuat daftar pemilih yang bisa menggunakan hak suaranya pada Pilkada hingga Pilpres.
 
Seiring berkembangnya teknologi masyarakat diberikan kemudahan dalam mengecek data pribadi apakah sudah masuk dalam daftar pemilih tetap atau DPT, mari kita cek identitas kita lewat link yang sudah disedia oleh KPU lewat link https://cekdptonline.kpu.go.id 
 
Hal ini yang di laksanakan PPK purwosari mengambil moment yang sangat setrategis di mana masyarakat berkumpul dalam satu titik yaitu di balai desa Cendono, maka PPK Purwosari mengambil kesempatan dengan memberikan dorongan untuk berpartisipasi dalam rangka tingkat kehadiran dan tingkat kesuksesan secara maksimal, agar masyarakat tau bahwa dengan mengetahui secara online maka masyarakat tidak perlu kwatir akan tertukar dengan TPS lain maka dengan cara seperti ini mungkin sangat efektif dan praktis untuk mengetahui dimana tempat kita memberikan hak suaranya dan dimana tempat TPS dan apakah kita sudah masuk dalam DPT .imbunya Rosadi salah satu PPK saat di temui awak media.
 
Jurnalis     : Mr
 
Red             : Redaksi

Baca Juga : klik disini 👇  Pengedar Sabu Asal Purwosari dan Gempol di Tangkap Satreskoba Polres Pasuruan

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!