Lumbung Berita
NEWS TICKER

Sri Untari Bisowarno Hadiri Malam Keakraban Gerakan Koperasi Kota Malang

Selasa, 1 Agustus 2023 | 9:31 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Malang Raya_Lumbung-berita. Com
Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kota Malang bersama Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, dan gerakan Koperasi di Kota menyelenggarakan Malam Keakraban Gerakan Koperasi Kota Malang dihadiri Ketua Umum Dekopin Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP, Senin, 31/07/2023).

Bertempat di Aula Gd. PPI Lt. 3 Universitas Merdeka Malang jalan terusan dieng 62 – 64 Malang, kegiatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan lagu Mars Koperasi.

Kali ini, tema yang di usung yakni ” Koperasi Kuat Rakyat Berdaulat Indonesia Hebat” mendapat aplaus dari undangan.

Hadir dalam kegiatan, Wawali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko. Ketua umum Dekopin, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP. Ketua Dekopinda, Kok. (Purn.) H. Toegino Sokarno, SE. Kepala dinas Koperasi dan UKM Propinsi Jawa Timur, Dr. Andromeda Qomariyah, MM, serta para undangan pejabat dan instansi terkait.

Dalam sambutannya Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada koperasi Kota Malang, dengan adanya koperasi sangat membantu pemerintah terutama saat pandemi kemarin.

Bahkan, kata sapaan Untari, koperasi mampu membantu menekan laju angka inflasi di Kota Malang. Beliau juga mengungkapkan bahwa sebuah kota yang digerakkan koperasi maka akan tercipta kekuatan dahsyat.

Baca Juga : klik disini 👇  Urusan Perut, Ratusan LC bersama NGO Datangi DPRD Kabupaten Pasuruan

Tak lupa ketua Dekopin mengingatkan peran koperasi ke depan tentang batas sertifikasi halal untuk produk binaan berakhir pada 24 Oktober 2024.
Pujian Pun juga mengalir dari beliau bahwa kegiatan di Kota Malang adalah yang paling komplit yaitu diawali dari tasyakuran, jambore koperasi, jalan sehat dan diakhiri dengan malam penuh keakraban.

“Dekopinda paling top di Jawa Timur, jadi wajarlah bila Kadisnya senyum senyum terus, “ucapnya disambut dengan tepuk tangan para undangan.

Terpisah, Wawali kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua koperasi aktif di Kota Malang yang berjumlah 513 mampu berkolaborasi dengan pemerintah Kota Malang, civitas akademika, masyarakat pegiat dan pecinta koperasi maupun peran media.

Ke Depan, kata panggilan Bung Edi,
koperasi diharapkan mampu menjadi wadah untuk memasarkan produk produk lokal. “Koperasi harus mampu mengikuti tren kekinian dengan memanfaatkan tekhnologi dan informasi digital, sehingga koperasi harus bisa menyesuaikan diri dengan berinovasi secara kontinyu,” tutup Bung Edi.

Baca Juga : klik disini 👇  Berkat Sampah, Randupitu Kembali Tuai Penghargaan

Jurnalis : MUJI

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!