Lumbung Berita
NEWS TICKER

Suryadi Berikan Bantuan Bibit Buah ke Masyarakat Kota Malang

Selasa, 1 Desember 2020 | 5:43 am
Reporter: Miftahul Ulum
Posted by: Redaksi

Malang_Lumbung-berita.com
Anggota DPRD Kota Malang, Suryadi memberikan bantuan ribuan bibit buah produktif ke masayarakat Kota Malang, Minggu (30/11/2020).

Bantuan ini, sebutnya, sebagai salah satu perayaan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI). Suryadi juga mengajak masyarakat untuk One Man One Tree (OMOT), yakni menanam minimal 1 pohon 1 orang.

“Sesuai Keppres RI nomor 24 Tahun 2008, tanggal 28 November diperingati sebagai HMPI. Isinya ajakan pemerintah agar terus memperhatikan alam. Apalagi Indonesia dikenal sebagai lumbung oksigen atau paru-paru dunia,” ujarnya.

Bukan hanya mengajak, Ketua Karang Taruna Kota Malang ini pun menyediakan ribuan bibit produktif bagi masyarakat Kota Malang.

“Saya hadir sebagai wakil rakyat, kehadiran saya harus memberikan manfaat untuk masyarakat. Bahkan kami di gubuk SYD Center menyediakan bibit produktif untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Bibit produktif yang disediakan SYD Center berupa bibit Nangka, Rambutan, Alpukat, Jambu Air, Klengkeng dan Sirsak. Tak hanya berstatus bibit produktif yang siap tanam, bibit tersebut juga bibit unggulan yang sudah melewati proses penelitian.

Baca Juga : klik disini  TNI, Polri, dan Pemkab Pasuruan Ikuti Latihan Menembak

“Buahnya berbeda dengan buah yang biasanya. Lebih besar dan manis.
Sejak tanggal 15 November 2020 dari Gubuk SYD Center telah mendistribusikan bibit tersebut ke se- Kota Malang,” terangnya.

Sebagai Ketua Karang Taruna, sudah tentu dirinya menyiapkan bibit untuk anggotanya. Bibit siap didistribusikan ke berbagai tingkat. Mulai tingkat Kartar Kecamatan sampai Kartar RW/RT.

“Kita berbuat, kita berbagi, kita berinvestasi dan kita wujudkan mimpi dalam kepedulian terhadap lingkungan terbuka hijau. Menabur benih-benih nilai oksigen untuk kemanusian di tengah masyarakat Kota Malang,” tandasnya.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!