Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tak Kuat Nanjak, Truk Muat Batu Bata Ringan Terguling

Selasa, 9 Februari 2021 | 3:02 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Sebuah truk bermuatan Hebel (bata ringan) terlibat kecelakaan tunggal di Desa Sumberejo, Pandaan, Selasa sekira pukul 15.20 WIB (09/02/2021).

Kecelakaan ini berawal dari truk bernopol S 9447 UT yang dikemudikan Maja Muda Irawan (33) warga Pungging, Mojokerto. Truk melaju dari Surabaya menuju Malang.

Baca Juga : klik disini  Inovasi Baru Satlantas Polres Pasuruan : Loket Khusus untuk Wanita, Manula, dan Penyandang Disabilitas
Baca Juga : klik disini  "Terpilih" Delapan Pengurus Karang Taruna Desa Banjarsari

Saat melalui jalan yang berkontur naik, truk berwarna merah itu tak kuat menanjak. Mesin truk mati dan kemudian mundur dengan kecepatan yang berangsur-angsur tinggi.

“Posisi truk di lajur kiri mengarah ke Malang. Kemudian enggak kuat nanjak, mesin mati dan mundur,” terang Kukuh (43), salah seorang saksi mata.

Warga Sidoarjo ini menceritakan, cukup jauh truk berjalan mundur. Sekitar 150 meter dari lokasi kejadian. Saat truk mundur, dirinya berada tepat di samping kanan truk. Ia membantu memberi aba-aba pada kendaraan di belakang truk untuk minggir.

“Mundurnya cukup jauh. Dari depan pabrik plastik. Ya sekitar 100 meter an. Saya posisi di sebelah (samping) kanan truk. Ikut mengatur kendaraan lain yang dibelakang truk biar minggir,” jelasnya.

Hingga akhirnya laju truk semakin cepat dan akhirnya terguling di depan pabrik PT Yanmar. Sopir truk kemudian di evakuasi oleh warga dan pengguna jalan. Selanjutnya sopir dilarikan ke RS Medika Pandaan.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan, Iptu Marti menerangkan kecelakaan truk tersebut terjadi karena sopir truk gagal mengendalikan kendaraannya.

“Kecelakaan tunggal. Truk tak kuat nanjak dan sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya,” tutup Iptu Marti.

Jurnalis : Indra-Adi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!