Lumbung Berita
NEWS TICKER

Taman Safari Respon Cepat, Bantu Korban Kecelakaan Bus di Sekar Watuagung

Selasa, 14 Februari 2023 | 10:39 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

 

Pasuruan,lumbung-berita.com

Rombongan bus pariwisata Study Tour TK dan PAUD asal Blitar sepulang dari Taman Safari 2 Prigen Mengalami kecelakan di Dusun Sekar Desa Watuagung Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Selasa, 14/2/2023 (17.30 wib)

Dua bus pariwisata dengan Nopol B 7516 IG dan DK 7185 GC yang membawa anak Paud dan TK Alhidayah Selopuro Blitar, melaju beriringan setelah kegiatan Study Tour di Taman Safari Prigen, tiba-tiba bus belakang menghantam rombongan bus depannya, sehingga lepas kendali bus depan menabrak dua rumah warga dusun Sekar dan satu musholah.

Dalam pantauan awak Media Lumbung Berita, selain warga setempat dan beberapa pengguna jalan yang membantu, terlihat tim Taman Safari juga sigap dan tanggap mengevakuasi sekaligus membantu para korban kecelakaan. Beberapa armada diterjunkan untuk membantu mengevakuasi korban dan dilarikan kerumah sakit terdekat.

Bukan hanya itu, tim Taman Safari juga terlihat membagikan banyak nasi kotak dan air mineral kepada para korban kecelakaan, salut.

Kejadian ini sontak merespon banyak pihak, mulai dari kepolisian, TNI, Pejabat setempat dan beberapa ormas terlihat di lokasi kejadian, Tak ketinggalan salah satu anggota DPRD F-PKB Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga : klik disini 👇  Polres Pasuruan Berhasil Menangkap 6 Pelaku Jaringan Pengedar Narkoba, Satu Orang Residivis

Agus Suyanto, Wakil Ketua Komisi I yang kami jumpai di lokasi terlihat berbincang dengan para korban kecelakaan, ia menyampaikan pada awak media ikut perihatin atas kejadian ini, semoga mereka para korban tetap diberikan kesabaran, saya juga mengapresiasi sikap tanggap Taman Safari yang ada di tempat kejadian, tutupnya.

Sumber dari kepolisian : Sekitar pukul 18.30 Wib, 5 unit (ambulan) dari RS Prima Husada dan RS Sahabat melaksanakan evakuasi korban.

Dalam kecelakaan dua bus pariwisata yang mengangkut 118 penumpang ini diduga akibat rem blonk, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Kerugian materil : 2 Bus Pariwisata, 5 Sepeda motor, Musholah dan Dua rumah warga rusak berat milik Usman 65 tahun dan Cariati 48 tahun warga Sekar Watuagung. Sampai berita ini diterbitkan, kejadian masih dalam Penyidikan pihak Kepolisian. (Din)

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!