Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tanah Dusun Paksen Longsor, Warga Berharap ada Tindakan dari Pemerintah

Jumat, 11 Desember 2020 | 1:50 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Sampang_Lumbung-berita.com
Nasib nahas di alami salah satu warga Dusun Paksen, Desa Karang Anyar, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang. Pasalnya, disela-sela warga istirahat dikejutkan bunyi seperti lahan longsor dari belakang rumah warga, Kamis (10/12/20).

Ternyata benar dugaan warga, ada rumah dibagian belakang tertimbun tanah longsor.

Memang akhir tahun ini wilayah barat Sampang selalu di guyur hujan, banyak yang terjadi dalam kejadian tersebut, seperti banjir, pohon tumbang juga tanah longsor khususnya wilayah pinggiran atau terpencil.

Deli, salah satu warga menyampaikan kalau dirinya kaget mendengar tanah longsor dirumahnya.

“Saya pas lagi istirahat, mau ke ladang sore itu hujan jadi saya duduk di kursi sama keluarga. Tiba-tiba terdengar suara di belakang rumah saya, pas saya lihat gak taunya sudah ada tumpukan tanah,” Ucap Deli ke Lumbung-berita.com.

Lain halnya dengan Mukammil, tetangga Deli yang ada di tanah paling atas, ia juga berlari ke belakang setelah mendengar suara gemuruh, karena takut rumahnya ikut longsor.

Dari pantauan Lumbung-berita.com dilokasi, wilayah tersebut tampak tanahnya mudah longsor. Menurut warga belum ada respon dari pemerintah untuk pembenahan.

Baca Juga : klik disini  Polemik Mandi di Sumber Tetek Berujung "Happy Ending"

Warga berharap, dengan adanya kejadian longsor tersebut ada tindakan dari Pemerintah Desa (Pemdes) dan Kabupaten khususnya Pemerintah pusat.

Jurnalis : Ali

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!