Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tergerus Air Hujan, Jalan di Pecalukan Prigen Ambles

Selasa, 23 November 2021 | 4:07 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Longsor kembali terjadi di Kabupaten Pasuruan. Setelah minggu lalu melanda Tosari, kali ini longsor terjadi di Lingkungan Genengsari, Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen.

Guyuran hujan lebat kemarin sore (22/11/2021) membuat plengsengan ambrol. Imbasnya sepertiga jalan yang menghubungkan antar lingkungan di kelurahan tersebut ikut ambles. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Namun, akses jalan yang biasanya padat pengguna jalan itu tak bisa lagi digunakan oleh roda empat. Sementara hanya roda dua yang diperbolehkan melintas. Penutupan itu dilakukan karena khawatir longsor meluas.

“Ya sementara motor saja yang bisa lewat. Kalau mobil belum bisa,” tutur Lurah Pecalukan Sochibulbet ketika ditemui di lokasi kejadian.

Pemerintah Pecalukan sendiri berusaha gerak cepat. Setelah mendapat laporan longsor, Sochibulbet langsung mendatangi lokasi. Malam itu juga pria asal Pandaan itu melapor ke Camat dan BPBD Kabupaten Pasuruan.

“Kemarin sore langsung saya mendatangi lokasi. Lalu saya lapor ke Bu Camat dan BPBD. Insyaallah nanti tim dari BPBD turun untuk mengecek lokasi,” ungkapnya.

Baca Juga : klik disini  Dinilai Amburadul Birokrasi di Pemkot Pasuruan, ini Pesan Hulk..!

Pantauan Lumbung Berita, pagi ini (23/11/2021) sejumlah warga dengan dibantu pasukan Koramil 0819/19 Prigen membersihkan sisa longsoran. Mereka bersama-sama membersihkan saluran parit yang tertutup material longsor.

“Plengsengan ini sudah puluhan tahun. Jadi sudah tua. Ketika hujan lebat datang, plengsengan tergerus dan jalan ikut longsor,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!