Lumbung Berita
NEWS TICKER

Terintegrasi dengan Ketahanan Pangan, Pemdes Winong Launching Program Desa Berdaya

Selasa, 31 Oktober 2023 | 1:02 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Pemdes Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, resmi melaunching Program Desa Berdaya. Launching ditempatkan di kawasan ketahanan pangan desa setempat, Selasa (31/10/2023).

Launching dengan tema “Wisata Edukasi Pertanian (Farm Integrated System)” ini dihadiri oleh Forkompimcam Gempol, pejabat DPMD Kabupaten Pasuruan dan Jatim.

Di Gempol sendiri, ada empat desa yang mendapatkan program desa berdaya. Selain Winong, ada Bulusari, Kepulungan, dan Sumbersuko.

Ditemui di sela-sela acara, Kades Winong, Suyanto, menerangkan bantuan Desa Berdaya sengaja ditempatkan di kawasan ketahanan pangan. Tujuannya agar terintegrasi dengan program yang lebih dulu ada.

“Di tempat ini kami rasa cocok. Karena di sini tempatnya ketahanan pangan. Ada kolam lele, budidaya magot, peternakan sapi, dan kebun pisang,” terangnya.

Para pejabat yang hadir sempat melihat dari dekat seluruh lini ketahanan pangan tersebut. Mulai berkeliling dari kebun pisang sampai mencicipi olahan lele hasil UMKM Desa Winong.

“Saya berharap, program ini bisa berkelanjutan, bisa diteruskan, dan dapat bermanfaat bagi warga Winong,” ujar pria murah senyum tersebut.

Baca Juga : klik disini šŸ‘‡  Cegah Kekerasan dan Pelecehan Anak lewat Pendidikan Seks Sejak Dini

Sementara di tempat yang sama, Camat Gempol Komari mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemdes Winong dibawah pimpinan Suyanto.

Mantan Camat Bangil ini berharap seluruh program yang berjalan bisa dikembangkan. Sehingga ekonomi warga, terutama UMKM, akan meningkat.

“Pak Kades sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Kini saatnya mengembangkan agar bisa menambah pemasukan warga Winong,” tutupnya.

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITAĀ 
error: Content is protected !!