Lumbung Berita
NEWS TICKER

Terpilih di Pilkades 2022, Selamet Riyadi siap Tancap Gas

Rabu, 16 Februari 2022 | 1:18 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Setelah ditetapkan lolos dalam Pilkades Desa Martopuro 2022, Selamet Riyadi, mulai berbenah dan tancap gas, Selasa (15/02/2022).

Selamet Riyadi yang pernah terpilih sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan optimis dalam penerapan visi dan misinya.

Kepada awak media pria yang berdomisili di Dusun Kemantren ini siap “blusukan”, jika terpilih di Pilkades Martopuro.

“Saya ingin terwujudnya pemerintahan Desa Martopuro yang jujur adil dan transparan, sesuai dengan peraturan yang berlaku dan tidak meninggalkan generasi muda dalam siklus pemerintahan dan pengembangan Desa Martopuro,” kata Slamet Riyadi.

Pria berciri khas kumis tebal ini berharap, ingin Pemerintahan Desa (Pemdes) yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan berdasarkan hasil musyawarah harus dikedepankan, dengan melibatkan generasi muda atau Milenial.

“Sehingga dalam melakukan musyawarah mufakat dalam menentukan rencana dan sasaran pembangunan bisa tepat sasaran nantinya,” harapnya.

Tidak lupa sapaan Selamet berupaya meningkatkan profesionalitas dan mengoptimalkan kinerja seluruh perangkat desa, di samping itu mewujudkan sarana dan prasarana desa yang memadai, upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga : klik disini  Waspada PMK pada Hewan, Pasar Hewan Grati di Tutup Sementara

“Tidak kalah penting adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan taraf kehidupan desa secara dinamis dalam semua aspek kehidupan,” tegasnya.

Masih kata pria berpostur subur ini pemerintahan desa harus jujur, adil, professional, amanah, ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta cepat, tegas dan transparan dalam mengambil keputusan dengan musyawarah.

“Bagaimana menciptakan pemerintahan desa yang baik dan transparan, yang harus dilakukan diantaranya pembenahan kinerja aparatur desa dan melibatkan generasi muda dengan mengoptimalkan kinerjanya, agar masing-masing perangkat desa dapat berfungsi sesuai tugas dan fungsinya,” ungkap Slamet.

Sehingga, urai bapak dua anak ini, tidak terjadi kesenjangan antara pemuda dan orang tua, karena semua pihak dilibatkan dalam menentukan kebijakan, dengan demikian harapan Selamet adalah pemerintah Desa Martopuro mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, memberikan informasi dan transparansi pengelolaan keuangan.

“Penggunaan dana desa harus terbuka dan diketahui oleh masyarakat atau semua pihak, baik pengalokasiannya maupun sumber-sumber dana yang didapat, minimal dalam setahun satu kali dihadapan masyarakat serta membuat laporan yang disampaikan kepada BPD,” ucap Selamet.

Baca Juga : klik disini  Reses Tahap III Sukses digelar Anggota DPRD Provinsi Jatim

Ditambahkan Slamet Riyadi, bahwa BPD merupakan mitra kerja Kepala Desa yang komposisinya terdiri dari tokoh pemuda dan masyarakat yang terpilih sebagai perwakilan masyarakat di masing-masing RW, sehingga sangat perlu terjalin kerjasama yang baik untuk menyerap aspirasi masyarakat untuk menentukan langkah-langkah strategis dalam pembangunan desa.

Panitia Pilkades Martopuro di hadapan Forkopimcam Purwosari serta hadirin, membacakan hasil ujian baca Alqur’an dan tulis pada sore hari.

Di tetapkan lima Calon Kades Martopuro, antara lain, Drs Mukhlis. H Abdullah. Suud Efendi. Riyanto dan Selamet Riyadi.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!