Lumbung Berita
NEWS TICKER

Terpilih Jadi Ketua AJPB, Henry Targetkan Anggota Lulus UKW

Sabtu, 9 Desember 2023 | 11:47 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-Berita.com
Ketua Aliansi Jurnalis Pasuruan Bersatu (AJPB) dipastikan tetap. Sang incumbent, Henry Sulfianto, terpilih lagi setelah mengungguli dua kandidat lainnya: Masroni dan Andik Ismawan.

Dalam konferensi ke-2 AJPB di Tresno Pujasera dan Cafe, Kalirejo, Bangil, Sabtu pagi (9/12/2023), Henry memperoleh 13 suara. Sementara Andik 3 suara dan Masroni 2 suara.

Usai dipastikan menjabat lagi sebagai ketua, pria yang akrab disapa Londo ini langsung tancap gas. Targetnya, separuh anggota AJPB lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“UKW itu penting. Sekarang di dinas-dinas pemerintahan maupun APH mulai ada yang menerapkan UKW sebagai syarat konfirmasi,” tuturnya.

Dalam pengamatannya, syarat itu belum ditemui di lingkungan Kabupaten Pasuruan. Namun, ia menegaskan, hal itu bukan alasan anggotanya untuk berleha-leha tanpa sertifikat UKW.

“Kalau syarat itu yang mengeluarkan Dewan Pers, ya harus kita patuhi. Makanya, tahun depan harus ada lagi anggota AJPB yang ikut UKW. Harus,” tegasnya.

Selama kepemimpinannya di periode pertama, tercatat, 4 anggota AJPB sukses lulus UKW. Tentunya, prestasi ini layak mendapat apresiasi. Pasalnya, AJPB boleh dikata baru seumuran jagung.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

“Pastinya kami akan usahakan anggota mendapat pelatihan jurnalistik berkelanjutan. Karena target saya paling dekat, 8 anggota AJPB lulus UKW,” pungkasnya.

Jurnalis: Sam

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!