Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tertipu Teman Baru Kenal, Motor Warga Pandaan Ini Raib

Sabtu, 1 April 2023 | 4:28 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Pembaca tampaknya harus lebih berhati-hati dengan orang yang baru kenal. Pengalaman Sodiq Al Asegaf (26) mungkin bisa dijadikan pelajaran.

Warga Desa Banjarsari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan ini tertipu oleh kenalan barunya, Sm alias Kitut. Motor Honda Beat miliknya raib dilarikan Sm.

Ceritanya, Sabtu lalu (18/3), ia dikenalkan dengan Sm oleh rekan kerjanya. Saat itu Sm datang ke salon pangkas rambut tempat Sodiq bekerja.

“Ia datang bersama teman saya sesama tukang pangkas rambut. Ya kami ngobrol-ngobrol biasa,” terang Sodiq.

Sm sempat meminjam motor Sodiq, Beat dengan nopol W-6345-QA. Alasannya, Sm perlu ke Masjid Jamik Pandaan untuk mandi.

“Dia keluar pakai motor saya. Pamitnya mau mandi di Masjid Jamik. Keluarnya memang enggak seberapa lama dan dia balik lagi ke salon,” ungkapnya.

Dua hari kemudian (20/3), Sm datang kembali ke Salon yang beralamat di Jl Juanda, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan tersebut.

Sama dengan sebelumnya, Sm kembali meminta izin meminjam motor Sodiq. Alasannya juga masih sama: Mandi di Masjid Jamik Pandaan.

Baca Juga : klik disini 👇  Logo Ormas Dibakar, DPD GRIB JAYA Jatim Datangi Polres Pasuruan

“Saya sebetulnya sudah “feeling”enggak enak. Karena waktu itu teman saya sedang tidak masuk kerja. Motor saya juga bensinnya mau habis,” jelasnya.

Benar saja. Perasaan tak enak Sodiq menjadi kenyataan. Motornya tak kembali sampai larut malam. Nahasnya, menurut Sodiq, Sm ini tak mempunyai ponsel.

Hari berganti hari, keberadaan motornya tak kunjung jelas. Ia bersama temannya mencari ke beberapa tempat. Mulai dari wilayah Pasuruan hingga Singosari, Malang.

Bahkan ia mendatangi ke kediaman pelaku di Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol. Namun, semuanya masih nihil.

“Orang tuanya sudah angkat tangan. Katanya, dia sudah tidak pulang selama setahunan. Uang orang tuanya juga pernah digondol Sm,” papar Sodiq.

Karena tak kunjung mendapat titik terang, ia kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Pandaan pada Kamis (30/3/2023). Sampai berita ini ditulis, keberadaan Sm masih dalam pencarian polisi.

“Laporannya sudah kami terima. Saat ini dalam proses lidik,” terang Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Iptu Budi Luhur ketika dihubungi Lumbung Berita siang tadi (1/1/2023).

Baca Juga : klik disini 👇  FPK Gelar Halal Bihalal, Ki Bagong Berharap Regenerasi Ketua

Jurnalis: Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!