Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tiba di Jatim, AHY Apresiasi Kesolidan Kader Demokrat

Senin, 5 April 2021 | 2:32 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Keputusan Kemenkumham yang menolak KLB Deli Serdang membuat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bersafari ke berbagai daerah.

Hari ini, politisi yang akrab disapa AHY itu tiba di Kabupaten Pasuruan. Tepatnya di Kedai Hutan Cempaka, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, (05/04/2021).

Kehadiran AHY ini untuk melakukan konsolidasi dengan para pimpinan, pengurus dan kader utama partai Demokrat di Provinsi Jatim.

“Tujuan ke Jatim untuk menyapa secara langsung dan membuat seluruh kader semakin solid. Terutama setelah melalui ujian yang sangat penting,” ujar AHY.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini patut mengapresiasi kader-kader Jatim. Karena menurutnya, kader Jatim telah membuktikan semangat dan tekad melawan KLB Deli Serdang.

“Terima kasih kepada Ketua DPD, seluruh Ketua DPC yang telah berjuang pagi-siang-malam. Tak hanya melakukan konsolidasi tetapi juga memberikan keyakinan masyarakat bahwa KLB Deli Serdang menerapkan praktik yang jauh dari moral, etika, dan akal sehat,” tegasnya.

Ia menyebut prahara yang terjadi pada Partai Demokrat cukup menjadi perhatian publik. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di masyarakat internasional.

Baca Juga : klik disini  Fatayat, Muslimat, hingga Banser Ikut Bantu Korban Banjir Sungai Kambeng

“Itu lah perjuangan partai Demokrat. Sehingga dari awal kami mengatakan ini bukan sekadar internal partai semata, tapi ini melibatkan secara langsung aktor eksternal,” terangnya.

Aktor eksternal yang turut menjadi perhatian publik, terang suami Anisa Pohan itu adalah KSP Moeldoko. Moeldoko, lanjut AHY, telah dengan sadar melibatkan diri melakukan pengambilalihan kepemimpinan partai Demokrat yang sah. Dengan cara berkomplotan dengan kader atau mantan kader.

“Namun, kami berkeyakinan kami lah yang sah. Karena kami memiliki kekuatan hukum berdasar UU negeri ini dan konstitusi partai kami. Yaitu AD dan ART yang sudah disahkan juga oleh pemerintah hasil kongres ke V tahun 2020 lalu,” paparnya.

Hingga pada 31 Maret 2021 lalu, Kemenkumham memutuskan segala yang diajukan dan dimohonkan oleh KLB Deli Serdang ditolak, karena tidak memenuhi berbagai persyaratan.

“Kami apresiasi pihak pemerintah yang mendudukan perkara ini dengan menggunakan ukuran konstitusi secara benar dan adil. Kalau mereka kemarin sukses, apa jadinya negara dan demokrasi di Indonesia. Kami berbicara demokrasi dalam arti yang luas. Bukan hanya Demokrat,” tuturnya.

Baca Juga : klik disini  250 Takjil di Bagikan Pemuda Pancasila PAC Pandaan

Setelah semua usai, pendiri AHY Foundation ini menginstruksikan kepada kadernya untuk kembali fokus bekerja untuk partai dan masyarakat. PR yang masih ada, lanjutnya, adalah membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi.

“Selebihnya saya berharap para kader kembali bekerja di politik maupun kerja untuk masyarakat. Sebelum prahara ini, kami Partai Demokrat, bertekad untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi,” pungkasnya.

Pantauan awak media, kehadiran kakak kandung Edhie Baskoro Yudhoyono ini ditemani oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak dan 38 Ketua DPC di seluruh Jatim.

Jurnalis : Indra

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!