Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tidak ada Ijin Hiburan, Ruko Meiko Square Pandaan di Tutup

Minggu, 13 Desember 2020 | 3:44 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Ruko Meiko Square, Pandaan akhirnya di segel Satpol PP Kabupaten Pasuruan dengan didampingi jajaran TNI-Polri, Sabtu sekira pukul 21.00 WIB (12/12/2020).

Proses penyegelan yang di iringi rintik hujan itu berjalan lancar. Seluruh pengelolah bersikap kooperatif tanpa adanya penolakan.

Seperti diberitakan Lumbung Berita sebelumnya, penyegelan tersebut dilakukan karena pihak pengelolah melanggar fungsi Warung Kopi (Warkop) menjadi tempat karaoke.

Karena cuaca tidak mendukung, selanjutnya berita acara penutupan dilaksanakan dikantor Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Dihubungi terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan Bhakti Jati Permana mengatakan, penyegelan dilakukan karena peruntukan usaha Meiko adalah perdagangan. Bukan tempat karaoke.

“Peruntukan usahanya tidak sesuai. Peruntukan usahanya di Meiko secara keseluruhan adalah untuk perdagangan. Bukan untuk tempat karaoke,” Ujarnya.

Menurut Bhakti, pihaknya bukan kali ini saja memanggil pemilik Meiko Square. Namun, kenyataan di lapangan, pengelolah ruko tetap saja bandel.

“Prinsip kita kan sebenarnya pembinaan artinya kalau sudah bolak balik bikin pernyataan tapi enggak ada perubahan, ya sebaiknya kita tutup saja. Seharusnya pemilik juga memberikan pembinaan jadi tidak hanya dari Pemda,” Terangnya.

Baca Juga : klik disini  Satlantas Polresta Pasuruan Giat Bagikan Sembako dan Masker serta Nasi Kotak

Ia menuturkan, sikap tegas institusinya bukan bermaksud memutus mata pencaharian pengelolah maupun pemilik. Pihaknya akan bersikap tegas bila ditemukan indikasi ketidak sesuaian.

“Prinsipnya kita tidak memutus mata pencahariannya. Kalau memang izinnya untuk cafe, ya silahkan untuk cafe. Enggak masalah. Jangan yang lain,” Tegasnya.

Jurnalis : Lum

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!