Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tidak di Respon UPT PDAM Unit Lawang, Warga Mlaten Tutup Jalur Tandon

Jumat, 12 Agustus 2022 | 7:56 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Malang_Lumbung-berita.com
Banner bertuliskan “Peringatan Keras” terpasang di kawasan tandon air yang diduga milik UPT PDAM Unit Lawang, tepatnya Dusun Mlaten, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis (11/08/2022).

Peringatan warga Mlaten bukan tidak ada alasan. Pasalnya, sudah beberapa tahun warga tidak pernah mendapat kompensasi atau CSR dari PDAM Unit Lawang bahkan pusat.

Dari pantauan Lumbung-berita.com di lokasi banner terpasang, tampak kawasa kumuh dan jalan menuju tandon rusak. Bahkan di situ (kawasan tandon), ada bekas pohon tumbang yang menimpa pagar rumah warga serta beberapa dahan pohon warga patah.

Ditemui dilokasi tandon yang di klaim milik UPT PDAM Unit Lawang, warga menyampaikan kalau pihaknya bebera kali sudah menyampaikan komplain ke kantor UPT PDAM Unit Lawang soal keberadaan tandon dan kompensasi serta CSR untuk lingkungan, tapi tidak di gubris.

“Peringatan keras ini terpaksa kami lakukan karena pihak UPT PDAM Unit Lawang gak pernah merespon keluhan kami. Bahkan, kami sudah mengajukan proposal tetap saja kami tidak di gubris,” kata warga yang namanya enggan di mediakan.

Baca Juga : klik disini 👇  Banyak Kejanggalan Saat Dua OPD di Hadirkan Pansus DPRD Kabupaten Pasuruan

Masih kata tiga orang dilokasi tandon Mlaten, tanah ini di klaim milik UPT PDAM Unit Lawang, tapi mereka tidak mau menunjukkan bukti surat tersebut.

“Kami minta di tunjukkan kalau tanah ini milik PDAM Unit Lawang, tapi sampai sekarang mereka belum bisa menunjukkan surat tersebut,” jelas warga sembari mengelus dada.

Kalau memang lahan ini di klaim milik mereka (PDAM), tambah warga, kami cuma ingin wilayah sekitar tandon di perbaikan dan bersihkan, biar tidak kelihatan kumuh dan rusuh.

“Kami ingin jalan menuju tandon di paving, cuma berapa meter masak tidak mau. Kalau kami di suruh ke pusat kami akan datang untuk pengajuan proposal, tapi kami tetap tidak di respon oleh UPT PADAM Lawang,” tutup warga.

Sekedar di ketahui, kata-kata yang tertulis di banner yakni : PERINGATAN.
Peringatan Kepada Semua Staff & Karyawan PDAM, DILARANG MEMASUKI AREA TANDON SUMBER MLATEN. Sebelum Pihak PDAM Memperbaiki/Membenahi FASUM Akses Menuju Tandon. PERINGATAN INI Berlaku Sampai Batas Waktu Yang Tidak Dapat Ditentukan”. Dengan tertanda tangan Ketua RT.01 dan Ketua RW. 13 beserta tanda tangan beberapa Tokoh Masyarakat dan warga.

Baca Juga : klik disini 👇  Ratusan Jenis Merk Miras di Amankan Polsek Pandaan

Sementara itu Kepala UPT PDAM Unit Lawang, Sahri, saat di konfirmasi ke kantornya tidak ada di ruangan dan di temui Staffnya.

“Bapak keluar sekitar 1 jam yang lalu,” ucap staff perempuan di Kantor UPT PDAM Unit Lawang.

Hinggga berita ini di terbitkan Jumat 12 Agustus 2022, Sahri enggan membalas telfon/WhatsApp awak media.

Jurnalis : Lum-Tim.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!