Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tiga Penggerak Ekonomi Pasuruan Sepakat Teken Kerjasama

Kamis, 30 Juni 2022 | 5:39 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

 

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Percepatan perekonomian masyarakat Pasuruan agaknya bukan sekadar wacana. Sore ini (30/6/2022), tiga komponen penting penggerak ekonomi rakyat menandatangani kerjasama di Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Tiga komponen itu adalah Himpunan Asosiasi UMKM dan IKM (HIAS) Kabupaten Pasuruan, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pasuruan, dan PT Pos Indonesia (persero) Kantor Cabang Pasuruan.

Mereka meneken “memorandum of understanding” terkait penjualan produk UMKM dan IKM kepada Hotel dan Restoran. Sedangkan distribusinya, melalui PT Pos Indonesia Kantor Cabang Pasuruan.

Terasa istimewa karena penandatanganan itu disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan dan Anggota DPRD Fraksi NasDem Joko Cahyono.

Kesepakatan ini pun disambut baik oleh Ketua HIAS, M. Ridwan. Kepada Lumbung Berita, ia menuturkan pelaku UMKM memang membutuhkan wadah dan kesinergian dengan para stakehokder lainnya.

“Ini suatu pembuka untuk kesinambungan bersama. Memang untuk kiprah dari UMKM HIAS ini butuh wadah dan bersinergi dengan semua pihak. Jadi ini bagus untuk pengembangan ekonomi,” tuturnya.

Baca Juga : klik disini  Dilantik Sekretaris Dinas, FPK Resmi Terbentuk di Kota Probolinggo

Setali tiga uang dengan M. Ridwan, Ketua PHRI Pasuruan, Fuji Subagiyo juga menyebut kerjasama ini bakal saling menguntungkan.

 

“Ini akan saling menguntungkan. Contohnya, pelaku usaha hotel dan restoran tak perlu jauh-jauh mencari bahan atau barang kalau UMKM sendiri bisa mengakomodasikan,” jelasnya.

Selain menguntungkan pihak perhotelan dan restoran, sambung Subagiyo, UMKM juga akan mengalami kenaikan kualitas.

“Juga akan jadi pembelajaran bagi UMKM terkait standar barang yang diminta hotel maupun restoran. Jadi, kerjasama ini memang untuk kemajuan bersama,” terangnya.

Tak kalah semringahnya adalah Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. Ia menyebut kerjasama tiga komponen ini sebagai kerja konkret. Ia juga yakin pertumbuhan ekonomi Pasuruan akan makin bergairah.

“Saya bersyukur dan berbahagia, ini kerja konkret namanya. Ada MOU diantara 3 pilar ekonomi riil. Tentu kami di DPRD akan mensupport penuh. Kalau seperti ini saya yakin perekonomian kita akan berakselerasi lebih cepat,” tutupnya.

Jurnalis: Udin

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!