Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tiga Pilar Purwosari Kunjungi Persiapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Purwosari

Rabu, 12 Juli 2023 | 12:43 am
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan_Lumbung-berita.com
Tiga Pilar Kecamatan Purwosari giat kunjungan dalam rangka memantau persiapan pembukaan Pendaftaran Pilkades 2023, yang di buka mulai 11 Juli sampai 24 Juli terhitung waktu jam Kerja mulai pukul 09.00 hingga 15.00 Wib, Selasa (11/07/2023).

Hadir dalam kunjungan Plt Camat Purwosari, Kapolsek Purwosari beserta anggota, Danramil Purwosari beserta anggota, Satpol PP Kabupaten Pasuruan beserta jajaran serta lainnya.

Plt Camat Purwosari, Budi, menyampaikan bahwa kunjungan Tiga Pilar Kecamatan Purwosari ke tiga desa yang melaksanakan Pilkades dalam rangka menjaga pesta demokrasi yang damai dan aman.

“Proses pendaftaran bakal calon jangan di terima kalau belum lengkap berkasnya, biar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan. Silahkan membuat TATIP sesuai dengan peraturan bupati,” kata Budi.

Ditambahkan Plt Camat Purwosari, dengan membaca Bismillah dan Alhamdulillah. Dari hasil penelusuran yang dilakukan forkompimka atau Tim Sub kepanitiaan Kecamatan ke 3 desa, saat ini tidak ada kendala.

“Sudah berjalan sesuai rel dan tahapan tahapan pilkades
saat ini, dan mulai hari ini sudah mulai masuk ketahapan pendafaran bacalon kades sampai dengan 24 Juli 2023.
Mudah mudahan dari ke 3 desa masing masing desa ada calon lebih dari 1,” ucap Plt Camat yang berdomisili di Kecamatan Purwosari.

Baca Juga : klik disini 👇  Gabungan TNI-Polri bersama Instansi Terkait Giat Pengamanan Pengajian Gus Iqdam di Pasuruan

Sementara itu Kapolsek Purwosari AKP Hudi Supriyanto, menguraikan bahwa untuk mendukung pelaksanaan Pilkades yang Aman dan Kondusif, panitia harus mengetahui fungsi dan tugasnya dan harus paham dalam menjalankan tugasnya.

“Terpenting panitia harus netral, tidak boleh mendukung salah satu calon, setiap petugas piket wajib memberikan informasi kepada seluruh masyarakat yang ingin mengetahui terkait persyaratan Pilkades,” jelas Kapolsek Purwosari.

Kepolisian Sektor Purwosari sudah mempersiapkan anggota, untuk menjaga Harkamtibmas selama proses pemilihan Kepala Desa,” tutup AKP Hudi Supriyanto.

Ditempat yang sama Danramil Purwosari, Kapten Czi Mukrap, menguraikan kalau dari Tiga Pilar memberikan keamanan sampai nanti dalam proses pelantikan.

“Dukungan kami sebagai bentuk kepedulian terhadap kesuksesan Pilkades Serentak di seluruh wilayah Kecamatan Purwosari,” ungkap Danramil Purwosari.

Masroni, Panitia Pilkades Desa Karangrejo saat ditemui awak media mengatakan bahwa tahapan pendaftaran Pilkades sudah di buka. Bagi siapapun seluruh warga masyarakat Karangrejo dan luar Desa Karangrejo dipersilakan mendaftarkan diri di Sekretariatan.

“Silahkan mendaftar di sekretariat dengan alamat Dusun Krajan RT/RW 02/05, Desa Karangrejo, tepatnya di sebelah Kantor Desa Karangrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan,” ungkap Masroni.

Baca Juga : klik disini 👇  Cempaka-Cargill-USAID Luncurkan CITASAMA: Seribu Hektar untuk Seribu Manfaat

Kunjungan Tiga Pilar Kecamatan Purwosari ke Tiga Desa sukses terlaksana, dan kegiatan di lanjutkan dengan ramah tamah.

Jurnalis : Lum.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!