Lumbung Berita
NEWS TICKER

Tim Giat Laporkan Penyebar Vidio Hoax soal Gus Ipul Punya Hutang

Jumat, 20 November 2020 | 4:28 pm
Reporter:
Posted by: Redaksi

Pasuruan, Lumbung-berita.com
Pilkada Kota Pasuruan makin memanas. Pasalnya, pendukung Calon Walikota melalui Tim Giat Polisikan penyebar vidio hoax yang menyebut Gus Ipul Ngutang
Pasuruan PotretKota.

Beredarnya unggahan video seseorang yang menyebut Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf berhutang dan tidak mampu bayar, mendapat sorotan dari tim pendukung GIAT (Saifullah Yusuf – Adi Wibowo).

Karena merasa dirugikan, anggota divisi hukum tim pemenangan Paslon nomor urut 01, Indra Bayu langsung mengadukan yang bersangkutan ke Unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim).

Menurut Indra Bayu, dalam video pengakuan seorang penjual kayu tersebut sangat merugikan dan tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Maka dari itu, kami laporkan empat orang yang bersangkutan ke Polisi. Kami tidak bisa terima atas beredarnya video hoax tersebut. Makanya, kami merasa nama baik Gus Ipul dicemarkan dan ini harus dipertanggung jawabkan,” Kata Indra Bayu, Kamis (19/11/20).

Lebih lanjut Indra Bayu menambahkan, bahwa objek yang ada didalam video itu menuding Gus Ipul memiliki hutang dan tidak membayar.

Baca Juga : klik disini  Tim Terpadu gelar Apel Antisipasi Konflik Jelang Pilwali Kota Pasuruan

Padahal, setelah dikonfirmasi, Gus Ipul mengaku tidak pernah memiliki hutang dengan yang bersangkutan. Secara garis besar, Gus Ipul membeli sebuah kayu dari seseorang berinisial P. Nah, pria berinisial P ini yang berhubungan dengan orang yang ada di dalam video.

“Jadi jelas, dalam kasus ini, Gus Ipul tidak berhubungan langsung dengan orang yang ada di dalam video tersebut,” Tambahnya.

Masih menurut Indra Bayu, penyebar hoax diduga melanggar undang-undang tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

“Jadi, yang bersangkutan kami laporkan dengan pasal 310 junto pasal 27 UU ITE. Intinya, ada beberpa pasal yang kami laporkan,” Jelasnya.

Untuk itu, kami harap Polisi segera menangkap para pelaku tersebut agar tidak membuat keonaran,” Pungkasnya.

Jurnalis : Yudha
Pernerbit : Redaksi.

Berita Lainnya

PT.REDAKSI LUMBUNG BERITA 
error: Content is protected !!